Pecahkan Rekor Pribadi, Mini Album Terbaru ATEEZ ''The World EP.1: Movement'' Terjual 930.000 Copy

Pecahkan Rekor Pribadi, Mini Album Terbaru ATEEZ ''The World EP.1: Movement'' Terjual 930.000 Copy
(KpopPing : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 5 Agustus 2022 11:07 WIB

Terasjabar.id -- Boy group asuhan KQ Entertainment, ATEEZ resmi comeback dengan mini album ke-8 bertajuk The World EP.1: Movement pada 29 Juli lalu. Melalui album ini, ATEEZ memecahkan rekor pribadinya dengan peningkatan 40% dari penjualan album sebelumnya.

Pada Jumat (5/8/2022), menurut Hanteo Chart, sebuah situs web penjualan album domestik, mini album kedelapan "The World EP.1: Movement" milik ATEEZ berada di urutan keempat dan mencatat terjual 930.000 copy.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Ini merupakan peningkatan 40% dari penjualan minggu pertama sebelumnya yakni 666.350 copy untuk mini album ketujuh "Zero Fever Part.3" yang dirilis pada bulan September 2021, dan ATEEZ sekali lagi memecahkan rekor pribadinya.

Tidak hanya itu, "The World EP.1: Movement" menduduki posisi pertama di Circle Chart (sebelumnya Gaon Chart) (menurut penghitungan dari 24-30 Juli) dalam kategori Chart Album di minggu ke-31, dan menempati posisi pertama di Chart Album Fisik di Hanteo Chart selama lima hari berturut-turut dari 31 juli hingga 1 Agustus 2022.

Secara khusus, album ATEEZ tersebut menempati peringkat pertama di Jepang Tower Record Weekly (menurut penghitungan dari 25-31 Juli). Segera setelah dirilis, mini album "The World EP.1: Movement" menempati peringkat kedua dalam kategori K-Pop terlaris Amazon di Amerika Serikat dan menempati posisi ke-5 dalam "Top Album Debut" (menurut hitungan 29-31 Juli) di Spotify.

Pada saat yang sama dengan Comeback ATEEZ, memenangkan tempat pertama di dua acara musik, (SBS MTV The Show, dan MBC M Show Champion), membuktikan popularitasnya.

Informasi tambahan, mini album kedelapan "The World EP.1: Movement" terdapat total 7 lagu yakni, Propaganda, Sector 1, Cyberpunk, The Ring, WIDG (Where Do I Go), New World, dan Guerilla yang terpilih sebagai lagu utama album ini.

Lagu utama Guerilla sebuah lagu yang mendorong untuk merobohkan dan mengubah kehidupan saat ini yang diatur secara ketat hingga tidak dapat merasakan emosi seperti cinta, kesedihan, maupun kegembiraan.

Dikutip dari Yonhan dalam Showcase salah satu anggota ATEEZ, Mingi mengungkapkan bahwa album "The World EP.1: Movement" menggambarkan perjuangan ATEEZ untuk membangun orang-orang yang hidup dalam kehidupan seperti mesin tanpa merasakan emosi tertentu melalui tarian, musik, dan seninya.

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

KQ Entertainment ATEEZ. The World EP.1: Movement Album Kpop


Loading...