Sebelum Hembuskan Nafas Terkhir, Eddy Gombloh Ingin di Makamkan di Jakarta

Sebelum Hembuskan Nafas Terkhir, Eddy Gombloh Ingin di Makamkan di Jakarta
iNews.id
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 5 Agustus 2022 09:09 WIB

Terasjabar.id - Aktor dan komedian Eddy Gombloh meninggal dunia akibat penyakit jantung yang sudah menyebar ke organ tubuh lain. Ia menghembuskan napas terakhir di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta pada hari ini, Kamis (4/8/2022) pukul 11.00 WIB.

Sebelum wafat, Eddy Gombloh memberikan wasiat. Kepada sang istri, Martina Lubalu, bintang film Benyamin Brengsek ini mau dimakamkan di Jakarta.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



"Dia minta dimakamkan di Jakarta," kata Martina, mengutip dari YouTube Macul Channel.

Untuk itu, jenazah Eddy Gombloh yang berada di rumah duka kawasan Sleman, Yogyakarta diantar ke Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari sahabat sang aktor, Polo Srimulat, bintang di era 70 hingga 80'an itu akan dimakamkan di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

"Dimakamkan di pemakaman Tegal Alur, besok (Jumat, 5 Agustus 2022) pukul 12.00 WIB," kata Polo Srimulat saat dihubungi awak media.

Eddy Gombloh memang sempat tinggal di Jakarta untuk karier keartisannya. Ia debut sebagai aktor film pada 1971 lewat judul Djembatan Emas.

Tidak kurang dari 30 film dimainkan aktor bernama asli Supardi. Hingga yang terakhir rilis pada 1990 untuk judul 1990.

Eddy Gombloh kemudian memutuskan hijrah ke Yogyakarta bersama istrinya. Ia mengatakan memang ingin tinggal tenang di tempat dengan julukan Kota Pelajar ini.

Yogyakarta pula menjadi kota tempat Eddy Gombloh lahir. "Iya, dia mau pulang. Katanya mau pulang ke Yogya," kata istri Eddy Gombloh. 

Baca Juga :

Sumber : Suara.com

eddy Gombloh Viral RSUP Dr Sardjito Sleman Yogyakarta jakarta meninggal dunia jantung


Loading...