Perseteruan Berlanjut, Gus Samsudin Laporkan Pesulap merah ke Polda Jatim

Perseteruan Berlanjut, Gus Samsudin Laporkan Pesulap merah ke Polda Jatim
Kabar Wonosobo - Pikiran Rakyat
Editor: Malda Hot News —Kamis, 4 Agustus 2022 11:32 WIB

Terasjabar.id - Kabar terbaru soal Gus Samsudin telah datang ke Polda Jatim, terkait pesulap merah Marcel Radhival, benarkah laporkan kasus?.

Gus Samsudin dikabarkan datang ke Polda Jatim untuk melaporkan pesulap merah Marcel Radhival, yang sempat kisruh dengannya soal bongkar trik pengobatan pasien dengan metode non medis.

Permasalahan Gus Samsudin dan pesulap merah Marcel Radhival tampaknya kian meruncing ke ranah hukum, usai sosok pemilik padepokan tersebut mendatangi Polda Jatim hari ini.

Gus Samsudin tampak tak terima bila trik mengobati pasien secara non medis dan diunggah ke kanal YouTube dibongkar oleh pesulap merah Marcel Radhival.

Melansir Suara.com, Gus Samsudin berencana melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim pada Rabu (3/8/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Disebutkan, laporan ini dibuat menyusul triknya saat obati pasien dibongkar oleh lelaki bernama Marcel Radhival itu.

"Jadi kedatangan kita ke Polda Jatim untuk melaporkan Marcel atau Pesulap Merah ya atas tindak pidana dugaan pencemaran nama baik dan juga ujaran kebencian," ujar kuasa hukum Gus Samsudin, Teguh Puji Wahono, saat tiba di di Polda Jawa Timur, dikutip dari video yang beredar di YouTube, Rabu (3/8/2022).


Menurut Teguh, pernyataan Pesulap Merah dinilai sebagai upaya penggiringan opini masyarakat. Kini, pengobatan alternatif Gus Samsudin dianggap sebuah penipuan.

"Karena Gus Samsudin dianggap menipu atau melakukan sebuah trik," ujar dia.

Teguh berharap jika laporannya diterima, Pesulap Merah dijerat dengan Pasal
27 ayat 3 dan 28 ayat 2 tentang UU ITE. Sejumlah bukti pun disebut telah dilampirkan seiring laporan yang masuk.


"Kami masih (memberi bukti) video, masih ada beberapa juga karena sudah banyak beredar di media juga, medsos utama ya (bukti-bukti pencemaran nama baik), akun YouTube Marcel Radhival," kata Teguh.

Menurut Teguh, Marcel Radhival tak berhak berkoar ke publik tentang apa yang dilakukan Gus Samsudin. Apalagi, hal tersebut belum terbukti kebenarannya.

Tonton Juga :


"Masalah penipuan itu nanti kita buktikan di pengadilan, karena si Marcel ini bukan polisi, bukan hakim, atau jaksa yang berhak menjatuhkan klien kita," ujar dia.

Video yang dibuat Marcel, kata Teguh, juga sangat merugikan kliennya. Upaya mediasi pun sudah sempat dilakukan tapi tak menemukan jalan damai.

"Kami sudah mediasi tapi pihak Marcel bersikukuh beranggapan dirinya benar. Jadi kita proses secara hukum, karena tidak ada itikad minta maaf ke Gus Samsudin secara baik, ya sudah, bukan begitu Gus?" kata Teguh yang disambut anggukan Gus Samsudin.

Baca Juga :

(Sumber: Suara.com)

Gus Samsudin Viral Pesulap Merah Polda jatim kasusu marcel Radhival Pasien Penipuan


Loading...