Piala AFF u-16 2022 : Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Cedera Jelang Laga Lawan Vietnam

Piala AFF u-16 2022 : Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Cedera Jelang Laga Lawan Vietnam
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Agustus 2022 10:10 WIB

Terasjabar.id - Empat pemain Timnas U-16 menderita cedera jelang laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam, Sabtu (6/8/2022). Hal itu disampaikan pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Menurutnya, bek kiri Muhammad Ridho dan penyerang sayap Azzaky Esa Erlangga cedera ketika bertanding menghadapi Singapura pada Rabu (3/8/2022) malam.

Situasi itu membuat Ridho ditarik ke luar pada menit ke-68 untuk digantikan Seva Ditya Rangga. Sementara Azzaky terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-76 dan memberikan tempat kepada I Komang Ananda Krisna Putra.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



"Ridho sempat di-'sliding', Azzaky juga cedera. Mudah-mudahan mereka cepat pulih setelah ototnya direndam es," ujar Bima.

Sementara dua nama lain yang juga tidak bugar adalah bek Habil Abdillah Akbar dan Sulthan Zaky Pramana.

Habil dan Sulthan, yang bermain penuh saat Indonesia menundukkan Filipina 2-0 pada pertandingan perdana di Grup A, Minggu (31/7), pun tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain versus Singapura.

"Mereka memang sengaja diistirahatkan (saat bersua Singapura-red) karena sudah bekerja keras pada pertandingan pertama dan sedikit ada masalah dengan cedera," tutur Bima.

Meski demikian, pemain timnas Indonesia era 1990-an itu menegaskan bahwa dirinya sudah mengantisipasi andai para pemainnya tersebut benar-benar tak dapat berlaga.

"Saya tak khawatir karena ada pemain yang lebih siap," kata Bima.

Pertandingan Indonesia versus Vietnam, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), mulai pukul 20.00 WIB, akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Tonton Juga :

Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra Vietnam tersebut.

Adapun Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 lantaran belum mengoleksi poin dari dua pertandingan.

Akan tetapi, kedua tim masih akan berjumpa pada laga terakhir yang juga berlangsung pada Sabtu (6/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul. (Antara)

Baca Juga :

Disadur dari Suara,com

Timnas Indonesia U-16 Singapura U-16 Piala AFF U-16 2022


Loading...