PEMKOT CIMAHI GELAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H TINGKAT KOTA CIMAHI

PEMKOT CIMAHI GELAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H TINGKAT KOTA CIMAHI
Editor: Epenz Teras Cimahi —Rabu, 3 Agustus 2022 10:24 WIB

Cimahi, Terasjabar.id -- Memasuki bulan Muharam 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota Cimahi menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Tingkat Kota Cimahi yang dilaksanakan secara hybrid di Masjid As-Salam Kantor Pemerintahan Kota Cimahi dan secara virtual, Selasa (02/08). Dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Tingkat Kota Cimahi tersebut menghadirkan Ustadz Dr. H. Aam Amirudin, M.Si. untuk memberikan tausiyah sekaligus memimpin doa bersama.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Tingkat Kota Cimahi dilaksanakan secara hybrid untuk mengurangi potensi terjadinya penyebaran virus COVID-19, mengingat status pandemi yang belum beralih ke status endemi. Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri  Nomor 38 Tahun 2022 Pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali  terhitung mulai tanggal 2-15 Agustus 2022 dimana Kota Cimahi dan daerah sekitarnya berada pada level 1. Kegiatan secara offline dilakukan tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku.

Gambar

“Mari kita gelorakan semangat hijrah di tengah pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, lindungan dan keberkahan kepada kita sekalian, aamiin ya robbal ‘alamiin,” tukas Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana saat  membuka acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H.

Menurut Ngatiyana makna sesungguhnya dari Peringatan Tahun Baru Islam adalah untuk memperbanyak koreksi diri, memperbaiki dan meningkatkan amalan-amalan yang baik, mengisi lembaran-lembaran yang baru dengan tinta emas dan amal kebajikan.

Bulan Muharam 1444H yang bertepatan dengan bulan Agustus, dimana rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Oleh karenanya Ngatiyana mengajak kepada segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat yang terbaik dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di negeri ini, khususnya di Kota Cimahi.

Ngatiyana juga mengajak umat muslim Kota Cimahi untuk memperkokoh dan dan meneguhkan iman dan taqwa, dengan menjadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah sebagai titik tolak untuk membangun rasa kebersamaan, kepedulian terhadap sesama.

Gambar

Dalam kesempatan yang sama Ngatiyana juga memberikan selamat serta hadiah pada yang meraih prestasi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang pada bulan Juni lalu. Kafilah Kota Cimahi berhasil memperoleh Juara III Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, Juara Harapan II Cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia Putra dan Juara Harapan III Cabang Tilawah Al Qur’an Golongan Tartil Putra.

Tonton Juga :

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk terus berlatih lebih giat lagi guna meningkatkan kemampuan serta memperbaiki kekurangan-kekurangan agar pada ajang MTQ yang akan datang dapat meraih prestasi lebih baik lagi,” pesan Ngatiyana.

Turut hadir secara offline dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Tingkat Kota Cimahi Unsur Forkopimda Kota Cimahi, Perangkat Daerah Kota Cimahi, Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi,  Ketua TPP PKK Kota Cimahi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Cimahi, unsur Instansi Vertikal, Lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Sosial, Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Majelis Ta’lim, Lembaga Keagamaan. Sementara hadir secara virtual, para pejabat struktural kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan serta MT Khairunnisa Kecamatan dan Kelurahan. (Bidang IKPS/Dy)

Baca Juga :

1 Muharram Tahun Baru Islam 1444 H Pemkot Cimahi


Loading...