Cegah Penularan Wabah PMK, Polres Kuningan Monitoring Peternakan Warga

Cegah Penularan Wabah PMK, Polres Kuningan Monitoring Peternakan Warga
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 3 Agustus 2022 09:25 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Membantu pencegahan penularan wabah PMK (penyakit mulut kuku) pada hewan ternak. Kepolisian Resort Kuningan menerjunkan para Bhabinkamtibmasnya yang berada di desa – desa untuk memonitoring tempat – tempat peternakan warga masyarakat, di wilayah hukum Polres Kuningan.

Terkait ini, Bhabinkamtibmas Desa Karangkancana Kecamatan Ciwaru, Bripka Uju Saefudin tengah bersinergi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan blusukan ke tempat-tempat peternakan warga di kandang Komunal. Salahsatunya Kandang yang ada di Desa Karangkancana Kec. Ciwaru Kab. Kuningan, Selasa (2/8/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Menurut Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. melalui Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani pihaknya mendampingi petugas dari dinas pertanian bidang peternakan melakukan pengecekan dan monitoring terhadap peternakan warga yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan.


Gambar
“Kami terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan Dinas Pertanian bidang peternakan untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK tersebut,” kata Kapolsek
pihaknya siap mendukung dan membantu langkah – langkah dari dinas pertanian bidang peternakan untuk melakukan upaya – upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran PMK pada hewan ternak.

Tonton Juga :


“Polres siap membantu dan mendukung upaya – upaya yang dilakukan oleh dinas pertanian bidang peternakan serta akan memberdayakan potensi yang ada guna mencegah penyebaran atau penularan penyakit PMK,” ungkapnya.
Selaku Kapolres Kuningan, pihaknya selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi munculnya wabah penyakit PMK
“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik terkait adanya wabah PMK ini,” pesan Kapolsek Ciwaru. (H. Aboy)

Baca Juga :

Wabah PMK Polres Kuningan Bhabinkamtibmas


Loading...