Van Dijk Tetap Ingatkan Ancaman Nyata Erling Halaand Kepada Bek-bek Premier League

Van Dijk Tetap Ingatkan Ancaman Nyata Erling Halaand  Kepada Bek-bek Premier League
Getty Images
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 2 Agustus 2022 11:56 WIB

Terasjabar.id - Bek Liverpool, Virgil van Dijk berhasil mengunci pergerakan Erling Haaland dari Manchester City dalam pertandingan laga Community Shield.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion King Power, Leicestershire (30/7) itu, Virgil van Dijk dan kawan-kawan dari Liverpool sukses mengalahkan Erling Haaland cs di Manchester City dengan skor 3-1.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Meski menang, Virgil van Dijk tetap memuji Erling Haaland, menurutnya ada ancaman dari mantan pemain depan Borussia Dortmund itu.

Dia bahkan memperingatkan bahwa para bek Liga Premier berada dalam waktu yang 'mengerikan' melawan Erling Haaland.

Virgil van Dijk mengakui para bek Liga Premier akan kesulitan menghadapi pemain baru Manchester City, Erling Haaland.

Keduanya saling berhadapan di Community Shield hari Sabtu lalu, dengan Van Dijk akhirnya memenangkan pertarungan pertama saat Liverpool merebut gelar tahunan dengan kemenangan 3-1.


“Dia (Erling Haaland) akan membuat kehidupan para bek di Inggris mengerikan! Dia sangat langsung. Dia memiliki segalanya; dia bisa menyundul bola, dia cepat. Tapi kami menahannya. Dia memiliki satu peluang, dua peluang, tetapi selain itu kami melakukannya dengan baik bersama-sama," ucap Virgil van Dijk dikutip Squawka.

“Fokusnya selalu sama untuk setiap striker. Dia jelas memiliki banyak kualitas yang bisa membuat hidup sulit bagi para bek. Saya tidak akan memberinya terlalu banyak nasihat!"

“Tapi jelas, dia akan tahu bahwa dia harus fokus pada permainannya sendiri dan bukan apa yang orang lain katakan".



"Ada tekanan pada pemain yang datang dengan label harga besar, tapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda datang untuk tampil, dan klub membayar biaya transfer untuk Anda".

"Anda hanya perlu bekerja, dan dalam kasusnya cobalah untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Itu sama untuk Darwin Nunez dalam kasus kami.”


Pemain asal Belanda itu juga menyarankan bahwa situasi kontrak Mohamed Salah dari musim lalu memengaruhi penampilannya, dan sekarang superstar Mesir itu telah menandatangani kontrak baru, ia akan hidup kembali setelah peluit pertama berbunyi akhir pekan ini.

Dia menambahkan: “Dia di bawah mikroskop sepanjang waktu. Dia jelas menciptakan itu sendiri karena dia pemain yang sangat bagus, tetapi dia menunjukkan konsistensi itu sepanjang waktu".

"Menjelang akhir musim, mungkin April dan seterusnya, ada banyak pembicaraan dengan kontrak dan lainnya".

"Kita semua adalah manusia dan saya pikir itu mempengaruhi dia sedikit sayangnya. Tapi dia masih menunjukkan kualitas tingkat tinggi".

"Sekarang semuanya beres, dia bermain dengan pikiran bebas, dia senang berada di sini dan saya pikir semua orang juga senang!”


Sukses Kunci Haaland

Sebelumnya pada laga Community Shield di Stadion King Power, Leicestershire (30/7), Liverpool mengalahkan Manchester 3-1.

Erling Haaland tak berkutik dikunci para bek Liverpool dipimpin Virgil van Dijk.

Pep Guardiola tak merasa harus khawatir.


Erling Haaland tak bisa meminta hal yang lebih sulit dalam laga kompetitif pertamanya untuk Manchester City.

Dengan kondisi yang belum sepenuhnya fit, dia harus berhadapan langsung, satu lawan satu lawan bek terbaik dunia, Virgil van Dijk.

Dan demikianlah, Manchester City kalah 1-3 dari Liverpool dalam ajang Community Shield di Stadion King Power, Leicestershire (30/7), dengan Haaland juga tak berkutik dikunci calon lawan abadinya: Van Dijk.

Liverpool membuka kunggulan berkat gol Trent Alexander-Arnold di menit ke-21.

City sempat menyamakan skor melalui penyerang baru, Julian Alvarez di menit ke-70 yang dibalas Liverpool oleh gol penalti Mohamed Salah.


Darwin Nunez memastikan si Merah merengkuh piala pertamanya di musim baru dengan golnya di injury time.

Haaland memang belum dalam kondisi 100 persen.

Di awal bulan sebagai pemain City, dia menjalani latihan individu, tak bareng rekan-rekannya.

Pelatih Pep Guardiola kemudian menurunkannya sebagai starter pada debutnya saat City mengalahkan Bayern Muenchen 0-1 dalam uji coba (24/7).


Gol semata-wayang City saat itu dicetak oleh Haaland saat dia baru bermain 12 menit.

Awal yang menjanjikan, sepertinya. Namun, saat masuk laga kompetitif, hal itu ternyata belumlah cukup.

Di King Power kemarin, Haaland melakukan sebagian besar hal yang harus dilakukan seorang striker, kecuali mencetak gol.

Dia memang tak terlalu mengecewakan, tapi juga tak memuaskan untuk seorang striker yang dibeli seharga 51 juta euro dari Borussia Dortmund, dan dipenuhi aneka label pujian.


Dia misalnya melakukan pergerakan bagus untuk melewati Andrew Robertson.

Sayangnya, tendangan Haalad masih bisa ditepis Kiper Adrian.

Striker berusia 22 tahun ini juga sigap menyambut peluang hasil umpan silang.

Dia melejit mendahului empat bek Liverpool. Kans untuk mencetak gol kompetitif pertama sepertinya terbuka lebar.

Sayangnya, alih-alih menyundul, dia justru menjulurkan kakinya, seperti ingin mendemonstrasikan kehandalannya mencetak gol dengan pose berbeda.

Tonton Juga :

Sayang, bola lepas dari jangkauan.

Haaland mengakhiri laga Community Shiled dengan 16 sentuhan.

Sebagai perbandingan, Phil Foden, dan Ilkay Gundogan yang masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, menorehkan 18 sentuhan.

Namun Haaland menyelesaikan dua operan kunci, dan jika dia melakukannya hanya dengan 16 sentuhan maka itu bukan pertanda buruk sama sekali.


Pep Guardiola pasti sangat tahu itu. Untuk konteksnya, hanya De Bruyne dengan empat operan kunci, dan Mohamed Salah dengan tiga umpan kunci, yang statistiknya lebih bagus dari Haaland kemarin.

Sang striker yang bermain full 90 menit, tampak seperti canggung, dan kerap kalah langkah dari duo bek Liverpool, Van Dijk, dan Joel Matip yang tampil kompak.
"Dia tampak seperti dalam pengaruh bayangan kebesaran Van Dijk," tulis seorang penonton di twitter dikutip lagi dari Sportbible.

"Dia seperti gugup," tulis yang lainnya.


City memang perlu lebih sering menurunkan Haaland, seperti yang dilakukan Liverpool ketika Darwin Nunez memasuki pertarungan keempatnya, untuk memenangkan penalti, dan kemudian mencetak gol.

Toh, melempemnya Haaland di big match ini, sama sekali tak membuat pelatih City, Pep Guardiola menjadi khawatir.

"Tidak, tidak, tidak," kata Guardiola berulang-kali saat ditanya apakah dia khawatir Haaland bakal gagal di Liga Primer .

“Dia memiliki kualitas luar biasa dan dia akan melakukannya. Dia memiliki rasa yang luar biasa. Ketika Erling Haaland mencetak gol di Amerika, semua orang membicarakan betapa impresifnya dia".


"Dia ada di sana dan memiliki peluang - tidak ada yang berubah. Dia kuat. Lain kali dia akan memasukkannya ke dalam jaring. Ini sepak bola," kata Guardiola.

Terlebih, ujarnya menambahkan, "Haaland juga punya peluang. Dua, atau tiga kali di babak pertama, dan sekali jelang babak kedua berakhir".

"Dia banyak bergerak, banyak berduel. Bagus baginya berhadapan dengan realitas sesungguhnya di negara baru, di liga yang baru. Dia tak cetak gol malam ini, tapi dia akan segera mengemas gol. Saya yakin itu," kata Guardiola.

Liverpool rencananya akan uji coba kembali melawan Strasbourg pada Senin (1/8) dini hari nanti, yang akan jadi partai penutup sebelum memulai Liga Primer akhir pekan ini.


The Reds akan ditantang tuan rumah Fulham (6/8), sementara Manchester City ditantang West Ham United sehari setelahnya (7/8). (Tribunnews/den)

Direct Points
- Liverpool kalahkan Manchester 3-1 di Community Shields
- Haaland tak berkutik dikunci para bek Liverpool dipimpin Virgil van Dijk
- Guardiola tak merasa harus khawatir

Rapor Haaland vs Liverpool
90 menit
0 gol
0 umpan
1 tendangan tepat sasaran
2 tendangan melenceng
1 tendangan kena tiang
0 dribble sukses
2 kehilangan peluang
16 sentuhan
7 (78 persen) umpan akurat
2 peluang


Baca Juga :

(Tribunnews.com)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Virgil van Dijk Peringatkan Para Bek Liga Premier Terkait Ancaman dari Erling Haaland, Ini Bahayanya, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/08/02/virgil-van-dijk-peringatkan-para-bek-liga-premier-terkait-ancaman-dari-erling-haaland-ini-bahayanya?page=all.

Erling Haaland Liverpool Bursa Transfer Van Dijk Manchester City


Loading...