Dianggap Memanfaatkan Kemiskinan, Begini Pembelaan Baim Wong

Dianggap Memanfaatkan Kemiskinan, Begini Pembelaan Baim Wong
Republika
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Agustus 2022 11:41 WIB

Terasjabar.id - Dianggap Memanfaatkan Kemiskinan, Begini Pembelaan Baim Wong  Seiring Citayam Fashion Week yang menjadi fenomena, Baim Wong ikut naik namanya menjadi bahan perbincangan. Ia sempat ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI atas nama perusahaan miliknya.


Pendaftaran itu mendapatkan kritikan dari banyak orang. Baim Wong dianggap merusak kesenangan kelas bawah. Publik menilai Citayam Fashion Week lebih baik dibiarkan berjalan secara organik.
Ikuti INSTAGRAM Kami :



Baim Wong akhirnya membatalkan pendaftaran itu. Meski mengaku tidak ingin mengambil keuntungan pribadi dari nama tersebut nantinya, ia akhirnya tidak jadi untuk menggandeng Bonge Cs terlibat dalam sebuah acara yang didesainnya.

Selain itu, dalam banyak video yang ada di channel YouTube miliknya, Baim Wong sering bersinggungan dengan masyarakat miskin. Ia memberikan bantuan ke mereka dengan berbagai cara, mulai secara langsung hingga dengan konsep eksperimen.

Hal itu kemudian menimbulkan penilaian jika Baim Wong melakukan eksploitasi kemiskinan.

"Lu ngeliat apa yang lu bangun ini, jadi seperti sekarang itu apa sih? Karena kesannya, maaf nih gue bilang, dari luar ada eksploitasi kemiskinan yang akhirnya lu bangun," tanya Denny Sumargo di channel YouTube miliknya, Selasa (2/8/2022).

Baim Wong santai menanggapinya. Ia mengaku tidak peduli dengan anggapan orang lain.

Menurutnya memberikan bantuan atau berbuat baik adalah fokus utama. Penilaian baik dari orang lain nantinya adalah bonus, tapi jika sebaliknya pun tidak akan membuatnya berhenti.

Tonton Juga :



"Gue selalu gini, nggak penting orang lain itu mau niat bener apa nggak ke gue. Gue tidak mementingkan apa kata orang, karena sebaik-baiknya kita sama orang pasti ada yang benci sama kita," jelas Baim Wong.

Baim Wong mengungkapkan ada rasa tidak nyaman membuat konten berbagi dengan orang lain. Namun ia akhirnya mengedepankan kepedulian ketimbang penilaian orang lain terhadapnya.

"Terus lu bilang eksploitasi atau apa, lu nggak tahu gimana nggak enaknya punya konten seperti itu. Rasa empati itulah yang selalu muncul di diri gue hingga akhirnya ada di Citayam ini," ungkap Baim Wong.

Baca Juga :

(Sumber:Detik.com) 

Baca artikel detikhot, "Baim Wong Jawab Tudingan Kerap Eksploitasi Kemiskinan" selengkapnya https://hot.detik.com/celeb/d-6211627/baim-wong-jawab-tudingan-kerap-eksploitasi-kemiskinan.

Citayam Fashion Week Sudirman Jeje bonge baim wong paula verhoeven bonge cs


Loading...