Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Tuntaskan 30 Km Jalan Desa Yang Terisolir

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Tuntaskan 30 Km Jalan Desa Yang Terisolir
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 2 Agustus 2022 09:46 WIB

Kuningan, Terasjabar.id --  Akses jalan desa atau kampung terisolir di pelosok pedesaan sepanjang 30 Km lebih berhasil dituntaskan oleh Dandim Kuningan Letkol Czi David Nainggolan beserta jajarannnya melalui pola kuat gotong royong TNI-Rakyat dan kerjasama dengan aparat setempat.

Salah satunya, yaitu akses jalan sekitar 10 Km lebih yang menghubungkan 4 desa yaitu; Desa Sindangjawa, Desa Nangka, Desa Ciketak, dan Desa Longkewang. Pembukaan jalan 4 desa tersebut, sekaligus membuka jalan menuju Kawasan Wisata Gunung Mayana yang sedang viral akhir-akhir ini.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Gambar

Di gunung berketinggian Kl 1000 mdpl tersebut, Dandim Kuningan melengkapi keindahan alam wisata Gunung Mayana dengan membangun Tugu dan area Gresstrack, membangun Area Enduro, Bumi perkemahan serta wisata buah hingga wisata religi. Hal ini dikatakan Kepala Desa Kadugede, Maman Abdurohman usai mengikuti Apel Kodim 0615/Kuningan di area Gunung Mayana, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan, Senin (1/08/2022).

Lanjut Maman Abdurohman mewakili kepala desa lainnya beserta jajaran perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0615/Kuningan yang telah mendukung visi dan misi di desanya. Yaitu menjadikan Gunung Mayana tersebut menjadi wisata religi kemudian wisata buah-buahan. Ungkapnya.

Tonton Juga :

Ditempat yang sama Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan menyatakan, bahwa apel upacara ini adalah apel terakhir yang Ia pimpin. Ia ingin memberikan nuansa lain saat memimpin apel diakhir jabatannya. Selasa (2/08/2022),Karena Ia akan melakukan sertijab dengan Dandim baru.

Gambar

Ia berharap apa yang sudah di lakukan beserta jajarannya dalam mengabdi kepada masyarakat, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya. "Mari kita jaga apa yang sudah kita perbuat ini, pelihara dengan baik, sehingga harapan saya, Gunung Mayana ini kelak bisa menjadi destinasi wisata Kabupaten Kuningan yang akan ramai di kunjungi para wisatawan," imbuhnya. (H. Aboy)

Baca Juga :

Dandim 0615/Kuningan Jalan Desa Pedesaan Akses Jalan


Loading...