Koperasi Butuh Kolaborasi Agar Tumbuh Besar Dari Hulu ke Hilir

Koperasi Butuh Kolaborasi Agar Tumbuh Besar Dari Hulu ke Hilir
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 1 Agustus 2022 10:26 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Berbagai kegiatan mewarnai Hari Koperasi (Harkop) ke 75 tahun 2022 di kabupaten Kuningan yang puncaknya dipusatkan Bumi Perkemahan Hulu Dayeuh Desa Trijaya kecamatan Mandirancan, Sabtu (30/7/2022). Acara diawali Touring menuju lokasi Gathering bersama Bupati Acep Purnama didampingi Kari's Kopdagperin U.Kusmana, diikuti Gerakan Koperasi/Pelaku UMKM, serta Komunitas X-Man, dan HPCI. Rute Touring, Start dari halaman Diskopdagperin di Jalan Aruji Kartawinata Kuningan menyisir jalan desa Jalaksana, Cilimus, menuju Mandirancan Dan finish di desa Trijaya.

Ikuti INSTAGRAM Kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Kabid Koperasi Diskopdagperin Kuningan Nono Supriatna selaku Ketua Panitia di-sela acara mengatakan, rangkaian kegiatan ditandai Bakti Sosial penyerahan bantuan kepada koperasi peternakan terdampak penyakit PMK.

Sementara itu, Gelar Produk Karya Koperasi mewarnai Harkop ke 75 dengan menampilkan unit usaha UMKM dari 11 koperasi dan pelaku UMKM unggulan di Kabupaten Kuningan. Selain itu, Bakti sosial ditandai Donor Darah yang diikuti insan koperasi dan masyarakat serta Gathering Koperasi.

Tonton Juga :

Sesuai amanat Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki pada puncak Hari Koperasi ke 75, pada 12 Juli 2022 lalu, bahwa secara nasional fokus pemberdayaan koperasi saat ini menyasar sektor riil, sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar. “Hal ini tentunya membutuhkan kolaborasi multi pihak, supaya koperasi dapat bergerak diberbagai sektor usaha dan tumbuh besar dari hulu ke hilir.” . (H WAWAN JR)

Baca Juga :

Koperasi Kuningan Bumi Perkemahan Hulu Dayeuh Desa trijaya Mandirancan Gerakan Koperasi UMKM


Loading...