Hj Heni Mantan Ketua KPU Dilantik Sebagai Direktur Perumda AU

Hj Heni Mantan Ketua KPU Dilantik Sebagai Direktur Perumda AU
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 30 Juli 2022 13:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), melantik dan mengambil sumpah jabatan Hj. Heni Susilawati, S Sos, MM sebagai Direktur Perumda Aneka Usaha (Perumda AU) Kuningan terpilih Periode 2022-2027 di Ruang Kerja Bupati, Jumat (29/07/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan Sekda Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar selaku Ketua Timsel (Tim seleksi) Calon Direktur Perumda AU, Wakil Bupati HM. Ridho Suganda, SH, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kabag Perekonomian dan SDA, serta Perwakilan Perumda AU.

Bupati Acep dalam kata sambutannya berharap, kepada Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) yang baru dilantik, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan memegang nilai-nilai kebenaran, bekerja tertib, cermat dan semangat. Terlebih memiliki pengalaman memimpin suatu lembaga, konsultan dan lainnya.

"Perumda AU merupakan salah satu BUMD, kita harapkan mampu berperan membangun Kuningan bukan hanya sektor wisata, banyak diluar itu untuk dikembangkan misalnya pertanian, perdagangan dan sektor ekonomi lainnya, yang bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau pihak swasta untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),"ungkapnya.

Bupati Acep menuturkan, Pemkab Kuningan tidak diperkenankan untuk berbisnis, maka disinilah peran Perumda AU untuk menggali berbagai potensi, dan sumber daya alam serta anugrah lainnya untuk dikelola dengan baik, sehingga mampu menumbuh kembangkan menjadi perekonomian masyarakat, paparnya .

Lebih lanjut Acep menegaskan, dalam menjalankan tugas baik itu tantangan, hambatan dan kendala lainnya hendaknya dipahami dan diselesaikan secara arif dan bijak untuk kemajuan Perumda AU. Tunjukan profesional dan proforsional bekerja dengan ketentuan dan aturan sesuai sumpah jabatan.

"Jalankan tugas sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada, jangan kaku untuk berinovasi atau membuat terobosan disertai komunikasi dan koordinasi dengan KPM. Untuk itu Direktur harus punya rasa memiliki dan tanggungjawab sebagai pemimpin di Perumda AU selama periode 2022-2027 dapat terimplementasi yang membanggakan," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Hj Heni Susilawati usai pelantikan mengatakan, program kerja yang dilaksanakan akan diawali kerja tim, lalu mendengarkan pendapat apa yang sudah diterapkan serta yang harus dilakukan, memahami perputaran yang ada dalam regulasi sebagai petunjuk dan arahan yang harus dilaksanakan, ujarnya.
Selanjutnya sambung Hj Heni, dalam memimpin lembaga ini kedepan, akan beradaptasi dan Membangun hubungan interaksi positif dalam memaksimalkan komunikasi, melakukan langkah konsulidasi internal dan menghargai dan saling menghormati satu sama lainnya, ungkap mantan Ketua KPU Kuningan dua periode ini. (H, Aboy)

Bupati Kuningan Hj Heni Direktur Perumda AU Pelantikan


Loading...