Harganas ke 29 Provinsi Jabar Hegarmanah Kuningan Juara 1 Kampung KB

Harganas ke 29 Provinsi Jabar Hegarmanah Kuningan Juara 1 Kampung KB
Forum Anak Daerah (FAD) Jawa Barat dan senam masal mewarnai Harganas ke 29 di Pandapa Paramarta Kuningan, Kamis (28/7/3022)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 29 Juli 2022 09:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Kampung KB Hegarmanah Kabupaten Kuningan meraih predikat terbaik 1 Provinsi Jawa Barat pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar BKKBN Jabar bersama Dinas PPKBP3A Kabupaten Kuningan di Lapangan Pandapa Paramarta, Kuningan, Kamis (28/7/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Dengan mengusung tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Jawa Barat Bebas Stunting”. Peringatan HARGANAS ke-29 Tingkat Jabar ini diharapkan mampu mendorong keluarga Jawa Barat, untuk melakukan upaya pencegahan stunting dimulai dari keluarga.

Gambar

Tahun ini, peringatan HARGANAS ke-29 dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Acara dimeriahkan sejumlah kegiatan yakni jalan sehat Color Walk, sepeda santai, senam sehat, Pengukuhan Teladan KB, Tim Pendamping Keluarga Provinsi Jawa Barat, Pengukuhan Forum Anak Daerah Jawa Barat serta penyerahan penghargaan.
Acara dihadiri Gubernur Jabar HM Ridwan Kamil, Bupati dan Walikota se-Provinsi Jawa Barat, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, para Staf Ahli Gubernur, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Jabar, mitra kerja BKKBN serta para Kepala SKPD Kab. Kuningan.

Bupati Kuningan Acep Purnama selaku tuan rumah dakam kata sambutannya mengatakan, “Sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir Batin dan Kolaborasi, Kab. Kuningan hadir dalam rangka menciptakan keluarga yang mandiri, agamis dan sejahtera,” ujarnya.
Peringatan Harganas Tahun 2022 ini, ujar Acep sebagai momentum dalam upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kuningan dengan peran serta dari semua lapisan Masyarakat.

Tonton Juga :

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, diwakili Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono mengatakan, Harganas merupakan ajang menguatkan komitmen bersama untuk mengatasi berbagai isu di masyarakat, terutama isu Stunting, juga untuk mengekspos program Bangga Kencana serta memberi penghargaan kepada mitra kerja.

“Keluarga adalah sumber yang selalu menghidupkan, memelihara, dan memantapkan kita. Pusat cinta dan kasih sayang yang selalu dinanti. Menjadi perisai dalam menghadapi segala persoalan. Momentum Harganas ke-29, hendaknya dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan penguat komitmen bersama untuk menurunkan stunting. Untuk itu saya mengajak semua elemen untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan komitmen bersama dalam penurunan stunting,” tegas Ari. (H Aboy)

Baca Juga :

Kampung KB Hegarmanah Kabupaten Kuningan Harganas Ke-29 BKKBN Dinas PPKBP3A


Loading...