Mengenal Lizzie Yeo, Manusia Virtual yang Mirip Dengan Leader Red Velvet (Irene)

Mengenal Lizzie Yeo, Manusia Virtual yang Mirip Dengan Leader Red Velvet (Irene)
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 28 Juli 2022 13:39 WIB

Terasjabar.id -- Manusia virtual baru-baru ini menarik kontroversi di kalangan netizen Korea Selatan. Dikenal sebagai Lizzie Yeo yang merupakan manusia virtual dan duta kehormatan KTO yang disebut mirip dengan salah satu anggota girl grup populer, Irene Red Velvet

Beberapa tahun terakhir pesona influencer virtual telah menjadi tren. Kecanggihan teknologi mampu menampilkan manusia dengan kecerdasan buatan untuk mempromosikan merek dan acara tertentu.

Melansir situs berita Soompi, pada bulan lalu, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) memperkenalkan duta kehormatan baru Pariwisata Korea- manusia virtual bernama Lizzie Yeo. 

Lizzie Yeo telah dipercayai sebagai duta Pariwisata Korea, ia muncul dan tampil dalam video-video promosi yang menampilkan manusia virtual itu dalam unggahan di saluran Youtube ‘Imagine Your Korea’.

Terobosan ini tentunya sangat menarik netizen, tetapi ketika video tersebut rilis netizen justru memberikan pendapat pro dan kontra. 

Lizzie Yeo, selain menjadi manusia virtual pertama yang menjadi duta Pariwisata Korea, visualnya yang cantik menjadi sorot utama dan topik hangat diskusi. 

Banyak netizen yang mengatakan bahwa wajah Lizzie Yeo terinspirasi dari visual beberapa anggota girl grup Korea Selatan. Namun, netizen menyadari bahwa manusia virtual ini sangat mirip dengan Irene Red Velvet. Bahkan ada yang menyebut Lizzie Yeo adalah bentuk avatar dari Irene.

Netizen Korea memberikan komentarnya, “Bukankah itu hanya Irene? Bukan hanya dia mirip dengannya, lol,” “Aku pikir itu Irene,” “Aku pikir mereka hanya membuat Irene menjadi manusia virtual,” “Dia terlihat berbeda di setiap angle,” “Mereka hanya mengambil wajah Irene dan memasangnya pada manusia virtual,” “Saya pikir pencipta AI itu adalah penggemar Irene,” “Saya ingin tahu apakah dia terlihat seperti Irene hanya di foto itu atau memang benar-benar dibuat menyerupai Irene?,” dikutip dari Allkpop pada Kamis (28/07/2022).

Profil Singkat Lizzie Yeo

Potret Lizzie Yeo (instagram/lizzie.dayz)
Potret Lizzie Yeo (instagram/lizzie.dayz)

Lizzie Yeo merupakan karakter tiga dimensi yang dirancang memiliki kecerdasan buatan. Usianya tahun ini menginjak 22 tahun dan dipercaya menjadi influencer yang memperkenalkan budaya Korea dan tempat wisata secara online sejak Desember lalu. 

Lizzie mengambil peran sebagai duta kehormatan selama satu tahun, mengikuti pemain sepak bola Son Heung Min. Lizzie juga dikenal cukup aktif menggunakan media sosial dan berinteraksi dengan penggemarnya melalui instagram @lizzie.dayz.

Disadur dari Suara.com 

Manusi Virtual Lizzie Yeo KTO Irene Red Velvet


Loading...