Berikut Beberapa Fakta Menarik Film Pengabdi Setan 2

Berikut Beberapa Fakta  Menarik Film Pengabdi Setan 2
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 28 Juli 2022 09:19 WIB

Terasjabar.id - Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang mulai tayang pada 30 Juli 2022 di IMAX. Ini merupakan sekuel dari film Pengabdi Setan karya Joko Anwar yang dirilis pertama kali pada 2017 lalu.

Film tersebut merupakan remake dari film Pengabdi Setan yang sempat populer di era 1980-an.

Dengan mengambil latar tahun 1984, film Pengabdi Setan 2: Communion ini kisahnya masih seputaran Rini, Bapak dan adik-adiknya. Setelah selamat dari kejaran para pengabdi setan, mereka memulai hidup baru di sebuah rumah susun.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Namun ternyata hidup mereka belum aman sepenuhnya karena ada hal baru yang lebih menyeramkan.  Simak fakta menarik Pengabdi Setan 2 yang tayang di IMAX berikut ini.

1. Butuh Waktu 4 Bulan Untuk Cari Lokasi Syuting

Ternyata tak mudah untuk mendapat lokasi syuting Pengabdi Setan 2 yang cocok. Joko Anwar sampai menelusuri daerah Bandung untuk mencari rumah susun untuk dijadikan lokasi film garapannya itu.  

Joko Anwar mengungkap ada alasan yang membuatnya sangat selektif dalam memilih lokasi syuting dalam setiap film.

"Ketika mencari lokasi sama kayak mengaudisi pemain, kami cari lokasi yang paling kuat karakternya dan kami temukan di rumah susun ini, di Jakarta," paparnya.

2. Lokasi Syuting di Rusun 15 Lantai Terbengkalai

Ketika konferensi pers beberapa waktu lalu, Tara Basro sang pemeran utama mengaku tak percaya bahwa lokasi syuting Pengabdi Setan 2 dilakukan benar-benar di rusun terbengkalai.

Tara Basro mengaku rusun itu memberikan nuansa berbeda terasa horor karena sudah lama tak ditinggali. Alhasil suasana tersebut membuatnya lebih menjiwai peran dalam film horor itu. 

3. Ada Lantai Terlarang di Rusun

Pengabdi Setan 2 memang banyak mengambil lokasi di rusun (rumah susun) tua. Rusun yang dijadikan lokasi syuting film itu ternyata sudah ditinggalkan para penghuninya selama 15 tahun.

Menariknya, Joko Anwar mengungkap penjaga rusun telah meminta para pemain dan kru untuk tidak memasuki lantai 7 rusun tersebut karena satu dan lain hal.

4. Biaya Produksi Lebih Mahal Dibanding Film Pertama

Joko Anwar menyebut biaya yang dikeluarkan demi merealisasikan film Pengabdi Setan 2 lebih mahal dari sebelumnya. Salah satu penyebab adalah lamanya proses syuting yang memakan waktu hingga 35 hari sehingga membuat biaya operasional membengkak.

Walau tak menyebut nominal, Joko Anwar optimis fiilm ini akan lebih booming dibandingkan film sebelumnya.

5. Perbedaan Sekuel Pertama dan Kedua

Film Pengabdi Setan 2 telah dipersiapkan Joko Anwar dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan peningkatan kualitas serta pengambilan video yang lebih baik dari sebelumnya.

Ia mengaku ada beberapa kesalahan minor di film pertama dan kini berusaha memperbaikinya di film kedua. Hal inilah yang membuat ada perbedaan signifikan secara penggambaran cerita dari sebelumnya.

6. Kolaborasi Pemain Lama dan Pemain Baru

Pemain lama Pengabdi Setan seperti Tara Basro, Endy Ardian dan Ayu Laksmi  beradu peran bersama deretan pemain baru, sebut saja seperti aktor muda Fatih Unru, Ratu Felisha hingga Jourdy Pranata.

Tentunya kolaborasi pemain lama dan pemain baru membuat Pengabdi Setan 2: Communion jadi yang paling dinantikan.

Tonton Juga :

7. Akan Lebih Seram

Faktanya Pengabdi Setan 2 dirancang lebih seram dibandingkan film pertama. Sunil Santani selaku produser rumah produksi Rapi Film mengatakan Pengabdi Setan 2 lebih gila dengan teror lebih seram karena penonton sudah berekspektasi tinggi.

8. Film Pertama Indonesia yang Tayang di IMAX 

Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani proses remastering dengan menggunakan teknologi IMAX. Dengan teknologi IMAX tersebut maka akan ada sensasi berbeda saat menonton. 

Selain dari segi suara, visualisasinya juga lebih dari sekadar menonton di bioskop biasa. Teknologi IMAX itu pun bisa membuat suasana horor yang didapat lebih terasa kental, terlebih bakal "seperti" ditemani sosok Ibu di Pengabdi Setan 2.

Sumber : Suara.com

Pengabdi Setan 2: Communion IMAX Fakta Menarik


Loading...