Asnawi Mangkualam Sempat Dilirik Klub K League 1

Asnawi Mangkualam Sempat Dilirik Klub K League 1
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Juli 2022 11:45 WIB

Terasjabar.id - Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, ternyata sempat dilirik klub papan atas K League 1, yakni Jeonbuk Hyundai Motors.

Asnawi Mangkualam sudah berkarier di Liga Korea Selatan sejak Februari 2021. Ia bergabung dengan tim kasta kedua, Ansan Greeners.

Di musim pertamanya, performa Asnawi cukup apik dengan mendapatkan 14 kesempatan bermain serta sumbangan satu assist. Pemain berusia 22 tahun ini pun diganjar kontrak anyar oleh Ansan Greeners.

Eks PSM Makassar ini sempat menurun di awal musim kedua. Apalagi mantan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook kerap memainkannya di luar posisi asli.

Kini dengan pelatih Ansan Greeners yang baru, Asnawi seakan mendapatkan kepercayaan lagi. Bek kanan timnas Indonesia ini dimainkan di posisi asli dan membuktikan diri mencetak gol pada laga melawan Gimpo Citizen.

Menariknya dengan performa impresif Asnawi, ia bisa segera naik kasta ke K League 1. Sebab, ada klub papan atas Liga Korea Selatan yang mengincarnya.

Kabar itu diketahui dari jurnalis media Korea Selatan Chosun yang menyebut Asnawi masuk dalam radar Jeonbuk Hyundai Motors. Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @kleague_id.

Asnawi Mangkualam dilirik klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan. (Instagram/kleague_id)
Asnawi Mangkualam dilirik klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan. (Instagram/kleague_id)

"Dilansir dari Journalist Sports CHosun (Bolmanchan, Jeonbuk sempat terpikir untuk 'merekrut' Asnawi, setelah Lee Young (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," tulis akun Instagram @kleague_id.

Sebagai informasi, Jeonbuk Hyundai Motors kini merupakan tim papan atas K League 1. Mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 22 pertandingan, terpaut lima angka dari Ulsan Hyundai yang berada di puncak.

Disadur dari Suara.com 

Ansan Greeners Asnawi Mangkualam K League 1 Jeonbuk Hyundai Motors


Loading...