INI VARIAN-VARIAN Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times ! Dari Indonesia Ada kah ?

INI VARIAN-VARIAN Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times ! Dari Indonesia Ada kah ?
Ubuy Indonesia
Editor: Malda Kuliner —Senin, 25 Juli 2022 16:00 WIB

Terasjabar.id - INI VARIAN-VARIAN Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times !

Daftar mengenai mie instan terenak di dunia selalu mencuri perhatian. New York Times (NY Times) merilis daftar mie instan paling enak menurut mereka. Urutan tiga teratas dinilai sebagai yang terbaik.
Anna Perling dari NY Times (16/7/2022) mengungkap daftar mie instan terenak di dunia berdasarkan penilaian terhadap tampilan, aroma, dan rasanya. Ia memasak mie instan sesuai dengan petunjuk di kemasan dan menghindari penambahan topping sendiri agar tidak membuat penilaiannya bias.

Mengenai daftar mie instan pilihannya, ia mendapat rekomendasi dari pakar mie instan. Sebut saja sosok di balik Ramen Rater, penulis buku masak, guru masak, pemilik gerai ramen, hingga penulis buku khusus ramen.

Ia mengelompokkan temuannya dalam 3 kategori. Ketiganya adalah "the best" yang terdiri dari 3 merek mie instan, "better than average" yang berisi 3 merek mie instan, serta "the basic" yang didiami 5 merek mie instan.

Seluruh produk ini berasal dari Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam. Sayangnya tak ada merek mie instan Indonesia, termasuk Indomie yang masuk dalam daftar ini.

Berikut 6 merek mie instan terenak di dunia versi NY Times:

1. NongShim Shin Black Noodle Soup

Dari Korea Selatan, produk NongShim Shin Black Noodle Soup berhasil duduki peringkat satu daftar mie instan terenak di dunia versi NY Times. Mie instan kuah ini adalah versi premium dari Shin Ramyun original yang sudah lebih dulu populer.

Kuahnya dinilai lebih creamy dan tak sepedas Shin Ramyun biasa. Rasa daging pada kuahnya terjejak kuat dan nikmat. Mie juga dilengkapi sayuran yang sudah dikeringkan. Ada irisan jamur, daun bawang, dan bawang putih.

2. Prima Taste Singapore Laksa La Mian

Foto: Rozette Rago via NY Times
Mie instan ini kerap masuk daftar teratas mie instan paling enak versi Ramen Rater. Rasanya dinilai istimewa karena ada tambahan bubuk santan yang rasa asin dan manisnya seimbang. Penambahannya membuat kuah mie instan ini juga terasa lembut.

Lalu ada bumbu laksa berbahan serai hingga udang kering yang enak. Rasa pedasnya ringan. Paling enak dimakan dengan tambahan perasa jeruk nipis. Untuk tekstur mie-nya sedikit berbeda dari mie instan kebanyakan karena lebih panjang, tebal, dan lurus.

3. NongShim Chapagetti & Neoguri

Film Parasite asal Korea Selatan mempopulerkan ram-don alias jjapaguri yang menggabungkan dua mie instan populer merek Chapagetti & Neoguri. Chapagetti merupakan jajangmyeon versi instan, sedangkan Neoguri adalah mie rasa seafood pedas.

NongShim menjual mie ini dalam kemasan paket berisi keduanya sekaligus maupun satuan. Biasanya orang-orang memberi steak sebagai topping mie instan ini yang membuat rasanya makin enak.

Ada rasa manis dari pasta kacang hitam varian Chapagetti dan paduan gurihnya seafood khas Neoguri. Tekstur mie-nya disebut lebih tebal dan kenyal sehingga puaskan selera.

4. Oh! Ricey Instant Rice Noodles Pho Bo Rasa Daging Sapi

Dari nomor 4 hingga 6, NY Times menyebut deretan mie instan ini lebih enak dari rata-rata. Nomor 4 ditempati merek pho instan asal Vietnam, Oh! Ricey varian Pho Bo. Mie-nya memakai pho, jenis mie beras khas Vietnam.

Hidangan ini disebut lebih lengkap dari pada mie instan kebanyakan. Ada tambahan serpihan "daging sapi" yang dibuat dari protein gandum dan daun bawang yang dikeringkan. Soal kaldunya, begitu harum dan terasa aneka paduan rempah. Rasanya cenderung asing dan ringan. Mie instan ini disarankan untuk disajikan bersama tauge dan daun ketumbar agar lebih enak.

Dari negara asal mie instan yaitu Jepang, ada produk keluaran Nissin yang NY Times tempatkan pada posisi kelima. Varian Raoh rasa kaldu babi (tonkotsu) yang gurih disebut-sebut puaskan selera. Mie instan ini dilengkapi minyak dan bumbu yang membuat kaldunya terasa lebih kaya.

Tonkotsu pada mie instan ini disebut mirip seperti yang disajikan fresh di kedai-kedai ramen. Warnanya putih dan rasanya creamy, namun memang tidak sekental itu. Untuk rasanya ada paduan rasa asam, asin, dan sedikit rasa khas daging babi. Ada juga sentuhan rasa 'nutty' karena kehadiran minyak wijen. Mie-nya sendiri tebal, licin, dan lebih kenyal.

6. NongShim Shin Light


Daftar mie instan terenak di dunia selanjutnya adalah NongShim Shin Light asal Korea Selatan. Varian ini disebut-sebut lebih sehat karena proses pengeringan mie-nya menggunakan udara, bukan digoreng seperti varian NongShim lain.

Cita rasa kaldunya tak terlalu gurih, 'enteng', dan agak asam seperti tomat. Untuk mie-nya sendiri jenis yang kecil-kecil, lurus, dan agak kenyal. Di dalamnya juga terdapat pelengkap sayuran kering, termasuk daun bawang yang menambah kesegaran rasa mie instan secara keseluruhan.

NY Times masih memiliki 5 daftar mie instan enak lain, namun dalam kategori "The basics". Kelimanya mencakup merek berikut:

7. Nissin Top Ramen Noodle Soup Chicken Flavor
8. NongShim Shin Bowl Noodle Soup Gourmet Spicy
9. Maruchan Ramen Noodle Soup (Creamy Chicken Flavor)
10. Maruchan Ramen Noodle Soup (Chicken Flavor)
11. Nissin Chicken Ramen Noodle

(Detik.com)
Baca artikel detikfood, "6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6197115/6-mie-instan-terenak-di-dunia-versi-new-york-times-ada-indomie.


Mie Instan Varian mie instan terenak new york times


Loading...