Gerakan Pramuka Kecamatan Cisompet Gelar Karang Pamitran

Gerakan Pramuka Kecamatan Cisompet Gelar Karang Pamitran
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 23 Juli 2022 20:12 WIB

CISOMPET, (terasjabar.id).- Sedikitnya 86 Pembina Pramuka mengikuti kegiatan "Karang Pamitran" di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cisompet, Sabtu (23/7/2022).

Ketua harian pada Garakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Cisompet, Eman Sulaeman, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Kwarran yang hampir tertunda selama 2 tahun, karena pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah hari ini bisa di laksanakan meskipun tidak semua pangkalan mengirimkan pembinanya," tutur Eman yang kesehariannya sebagai pengawas Korwil Pendidikan Kecamatan Cisompet.

Sementara dalam kegiatan Karang Pamitran ini di hadiri ketua Kwarran beserta jajaran pengurus kwarran dan para Mabigus serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kwarran, Agus Rohimat MG., mengucapkan terima kasih kepada para Mabigus yang telah mengirimkan pembinanya untuk mengikuti pelatihan kepramukaan, dan terima kasih atas kerja samanya.

"Ilmu yang di terima nanti bisa di terapkan di pangkalan masing-masing," harap Agus.

Kepada seluruh pembina yang mengikuti kegiatan Karang Pamitran, Agus meminta agar dapat mengimplementasikan di sekolahnya, dan hasilnya bisa di lihat nanti dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-61 tahun 2022.

"Zona kegiatan menjadi tiga wilayah, yakni wilayah selatan, timur dan utara serta puncak acara pada tanggal 14 Agustus 2022, semua kegiatan di pusatkan di Lapang Krida Desa Neglasari," pungkas Agus. (Iwan Setiawan)***

Gerakan Pramuka Kecamatan Cisompet Gelar Karang Pamitran


Loading...