Acep : Bapak Asuh Stunting Bantu Anak Yang Baru Lahir

Acep : Bapak Asuh Stunting Bantu Anak Yang Baru Lahir
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 23 Juli 2022 09:47 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Percepatan penurunan stunting merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi untuk segera dilakukan penanggulangan dengan melibatkan multisektor. Upaya percepatan penurunan stunting dilakukan melalui intervensi gizi spesifik (Bidang Kesehatan) dan Intervensi Gizi Sensitif (diluar bidang kesehatan).

Demikian disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama, saat peluncuran program Bapak Asuh Stunting di GOR Ewangga, Kamis (21/7/2022)

"Upaya ini akan lebih efektif apabila dilakukan secara konvergen dari berbagai sektor. Pemda Kuningan melalui SKPD/SOPD terkait telah melakukan beberapa intervensi bekerjasama dengan sektor Swasta, Universitas, Baznas, PMI, Organisasi Profesi, maupun Asosiasi/ Perhimpunan, yang secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada penurunan stunting," tuturnya.

Ikuti INSTAGRAM Kami :


 
Melalui program ini, perlu pendampingan secara langsung, untuk menambah akselerasi percepatan penurunan stunting di Kuningan.


Gambar

Program Gerakan Bapak Asuh Anak ujar Acep, Stunting itu adalah program baru yang digagas untuk melibatkan seluruh pihak, baik stakeholder maupun masyarakat yang mampu menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting, baik itu bantuan materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting untuk usia 0 hingga 2 .
Siapapun di Kabupaten Kuningan yang ingin membantu anak-anak penderita stunting maupun pencegahan stunting kepada anak yang baru lahir. Program inictujuan untuk melibatkan seluruh pihak-pihak di Kabupaten Kuningan untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting dan berharap dengan sinergitas yang kuat ini dapat menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten yang sehat dan bebas stunting, tegasnya

Tonton Juga :

“Kami Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mendukung dan mengapresiasi atas kerjasama Pemda Kuningan dengan TNI/Kodim 0615 Kuningan melalui Program Bapak Asuh Anak Stunting yang melibatkan semua sektor yaitu Kodim, Koramil, Polres, Polsek, SKPD/SOPD Pemerintahan Kecamatan, Puskesmas, Desa, serta kerjasama sektor swasta. Diharapkan program ini dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Kuningan tahun 2022," harap Acep. (H WAWAN JR)

Baca Juga :

Bupati Kuningan Bapak Asuh Stunting Presiden Jokowi


Loading...