Danrem 062/Tn Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir Kabupaten Garut

Danrem 062/Tn Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir Kabupaten Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 21 Juli 2022 15:07 WIB

BANYURESMI, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau lokasi pasca bencana banjir di Kp. Tegal Kelapa Ds. Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi Garut, Kamis (21/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jabar Danrem 062/Tn, dan Forkopimda Garut meninjau langsung penyebrangan jembatan gantung yang hanyut tergerus banjir.

Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kp. Tegal Kelapa dengan Kp. Pananggungan, Kelurahan Lengkong Jaya, Kec. Karangpawitan, akibatnya untuk sementara aktifitas sehari-hari warga dua desa tersebut lumpuh.

Gubernur berjanji akan membangun kembali jembatan tersebut dengan biaya dari Provinsi bekerjasama dengan vertical rescue Indonesia. "Untuk sementara dalam waktu empat hari akan dibuatkan jembatan penyebrangan sementara karena, untuk jembatan yang permanen membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan baru selesai," ucap Gubernur.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan tempat pengungsian dan posko darurat dapur umum yang terletak di RW. 9 Ciwalen Kel. Ciwalen Kec. Garut Kota sebanyak 27 KK dan 76 jiwa.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Camat Banyuresmi, Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf Enjang Santana dan Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Caj Muji Rahayu.

Seperti kita ketahui bencana banjir dan longsor terjadi di Kab. Garut pada tanggal 15 Juli 2022, pukul 21.45 akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Garut sejak sore, malam hingga pagi hari dan mengakibatkan terjadi banjir dari luapan sungai Cimanuk di 8 Kecamatan dan longsor dibeberapa titik di Wilayah Kabupaten Garut. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Paska Bencana Banjir


Loading...