Berikut Beberapa Makanan yang Membantu Mengecilkan Perut Buncit

Berikut Beberapa Makanan yang Membantu Mengecilkan Perut Buncit
(LIfestyle Kompas : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 21 Juli 2022 11:35 WIB

Terasjabar.id - Perut buncit dapat mengganggu penampilan dan terkadang menjadi penanda bahwa berat badan berlebih.  Selain berolahraga, ternyata ada pula makanan stimulan untuk mengurangi perut buncit.

Makanan-makanan ini tentunya mengandung protein nabati yang mudah ditemukan di sekitar kita. Tapi jangan lupa bahwa makanan untuk mengurangi perut buncit ini merupakan pendorong, bukan solusi akhir. Tentu saja, olahraga dan pola hidup sehat tetap diperlukan agar lebih maksimal mengecilkan perut buncit.

Berikut ini beberapa makanan untuk mengecilkan perut buncit:

1. Kacang dan Gandum

Ahli Gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan bahwa kacang yang mengandung serat larut dapat mengendalikan kadar gula dalam darah dan bekerja lebih baik daripada karbohidrat. Oleh karena itu, jika ingin mengecilkan perut buncit sebaiknya Anda mengonsumsi 25 hingga 35 gram serat larut setiap hari.

2. Pisang

Pisang merupakan camilan yang cocok jika ingin mengecilkan perut. Pisang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh tubuh secara perlahan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pisang juga mengandung banyak kalium yang bermanfaat untuk tubuh.

3. Timun

Timun merupakan sayuran yang kaya akan air. Timun membantu membuat perut kenyang dan mencegah dehidrasi. Ketika perut kenyang, maka porsi makan akan lebih sedikit. Timun mengandung vitamin K dan C serta asam folat dan antioksidan yang menyehatkan tubuh.

4. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang banyak diminati karena rasa manisnya. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin E, A, dan C yang berguna untuk kesehatan mata dan kulit. Buah ini mengandung enzim proteolitik yang mencegah peradangan dan masalah pencernaan. Buah ini juga membuat kenyang lebih lama sehingga membantu mengecilkan perut buncit.

5. Alpukat

Alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh yang sehat untuk jantung. Serat membantu Anda kenyang lebih lama dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

6. Cabe Merah

Ternyata cabe membantu mengecilkan perut buncit dengan efektif. Cabe memiliki kandungan capcaisin untuk membuatnya terasa pedas. Rasa pedas ini mengurangi keingian Anda makan makanan berlemak, asin, dan manis.

Demikian 6 makanan yang dapat membantu mengecilkan perut buncit. Makanan di atas sangat mudah diperoleh dan mudah dikonsumsi. Buah-buahan segar dan makanan kaya serat larut dapat secara efektif mengecilkan perut buncit.

Disadur dari Suara.com 

Perut Buncit Pola Hidup Makanan Olahraga


Loading...