Kemenkumham Jabar Kerjasama SPN Polda Jabar Bina Fisik, Mental 737 ASN Pemasyarakatan

Kemenkumham Jabar Kerjasama SPN Polda Jabar Bina Fisik, Mental 737 ASN Pemasyarakatan
Editor: Epenz Teras KBB —Selasa, 19 Juli 2022 12:51 WIB

Terasjabar.id -- Sebanyak 737 orang ASN petugas Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar mengikuti Pembinaan Fisik, Mental dan Disipilin ( FMD ) yang digelar Kemenkumham Jabar atas kerjasama SPN Polda Jabar, di Cisarua Lembang Bandung, Senin, (18/7/ 2022).

Pembukaan FMD bagi ASN petugas Pemasyarakatan angkatan 2017, 2018 dan 2019 itu dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, Dirkamtib Ditjenpas, Abdul Aris dan seluruh Kepala UPT se Jabar, dengan Inspektur upacara Sesditjenpas Heni Yuwono

Upacara pembukaan FMD ditandai dengan penandatanganan kerjasama dengan Kepala SPN Polda Jabar, Kombes Pol. Joko Surahmanto sekaligus memeriksa pasukan saat apel di halaman SPN Polda Jabar.

Sementara itu, Sesditjenpas, Heni Yuwono disela apel mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari pembentukan petugas Pemasyarakatan yang memiliki karakter kuat fisik dan mental serta pribadi yang kuat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya serta berani menolak melakukan praktek yang tidak bermartabat, tegasnya.

Selanjutnya Heni menegaskan kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan, untuk berpedoman kepada dasar 3+1 dan Back to Basic dalam menjalankan tugasnya.

'Jadikan Pembinaan ini sebagai upaya perbaikan untuk menghilangkan hal - hal negatif yang tampak di mata masyarakat, terang Heni.

(H. Aboy)

Kemenkumham Jabar SPN Polda Jabar Bina Fisik ASN PErmasyarakatan


Loading...