Barcelona Meminta Frenkie De Jong Untuk Menerima Tawaran Manchester United ??

Barcelona Meminta Frenkie De Jong Untuk Menerima Tawaran Manchester United ??
(Football Espana : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 15 Juli 2022 09:44 WIB

Terasjabar.id - Barcelona telah memberi tahu Frenkie de Jong untuk meninggalkan klub dan bergabung dengan Manchester United sebagaimana dilaporkan The Athletic, Jumat (15/7/2022).

Manajemen Barcelona meminta Frenkie de Jong untuk menerima tawaran Manchester United setelah mereka menemukan kesepakatan transfer dengan kubu Setan Merah.

Barcelona berusaha meyakinkan Frenkie de Jong bahwa transfer ke tim asuhan Erik ten Hag akan jadi langkah terbaik kariernya kendati mereka paham kehilangan gelandang yang sangat berbakat itu bakal merugikan dari sisi taktikal.

Xavi Hernandez. (Instagram.com/@fcbarcelona)
Xavi Hernandez. (Instagram.com/@fcbarcelona)

Blaugrana pada akhirnya rela untuk melepas Frenkie de Jong ke Manchester United atas alasan ekonomi. Kepentingan olahraga mereka kesampingkan demi bisa lebih sehat secara finansial.

The Athletic sebelumnya melaporkan bahwa Manchester United telah setuju membayar Barcelona sebesar 63 juta pounds plus 8,47 juta pounds tambahan untuk memboyong De Jong ke Old Trafford.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Barcelona dinilai merasa tawaran Manchester United cukup ideal dan mereka tak ingin kehilangan kesempatan untuk memperbaiki neraca keuangan dengan menjual De Jong.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag memimpin latihan tim di Carrington, Manchester. [doc. MUFC]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag memimpin latihan tim di Carrington, Manchester. [doc. MUFC]

Meski demikian, situasi fransfer De Jong menjadi rumit lantaran Barcelona menunggak gaji kepada sang pemain senilai 17 juta euro yang dianggap jadi batu sandungan dalam kesepakatan.

United mengirim delegasi ke Barcelona untuk mengadakan pembicaraan tatap muka mengenai penandatanganan De Jong yang menghasilkan terobosan dalam hal biaya transfer.

Barcelona mengontrak De Jong dari Ajax seharga 86 juta poundsterling pada 2019 dan sejak itu dia telah membuat hampir 100 penampilan liga untuk klub Catalan.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Nnegosiasi intensif yang dilakukan Man United membuat keikutsertaan De Jong bersama skuad Barcelona dalam tur pramusim di Amerika Serikat menjadi tanda tanya.

De Jong jadi incaran utama Manchester United atas permintah manajer baru Erik ten Hag yang pernah bekerjasama dengan sang gelandang ketika sama-sama berada di Ajax Amsterdam.

Baca Juga :Chelsea Dikabarkan Menolak Cristiano Ronaldo, Thomas Tuchel : Bukan Prioritas


Disadur dari Suara.com 

Barcelona Frenkie de Jong Bursa Transfer Manchester United


Loading...