Berbagai Etnis dan Suku Berbaur Dalam Kegiatan Baksos

Berbagai Etnis dan Suku Berbaur Dalam Kegiatan Baksos
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 14 Juli 2022 13:26 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Puluhan warga berbagai etnis dan suku bersama Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Kuningan dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kuningan, mengadakan Bakti Sosial di sekitar jalan simpang tiga Kelurahan Cigugur dengan membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang tanjakan jalan menuju arah Cisantana dan finish di lapang olahraga Cigugur Kuningan, Rabu (13/7/2022).

Gambar
'Baksos' yang dipimpin oleh Sekertaris Bakesbanpol Aan Henaro, diikuti para Kabid dan staf, pengurus FPK serta puluhan warga berbagai etnis dan suku diantaranya, suku Sunda, Jawa, Batak, Minang, Tionghoa, Arab dll.


Menurut Aan Henaro, kegiatan baksos ini merupakan program Bakesbangpol pembinaan penguatan pembauran kebangsaan, dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan, dengan tema "Melalui Pembauran Mari Kita Rawat Kebhinekaan", ujar Aan.

Gambar
Camat Cigugur Yono Rachmansyah, STP, menyambut baik baksos di wilayahnya karena Cigugur sebagai ''miniaturnya Indonesia''. Berbagai agama baik muslim dan non muslim serta aliran kepercayaan hidup rukun dan damai, ungkapnya. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk menjalin kebersamaan.


Hal senada disampaikan ketua FPK Yunus Suparman, melalui baksos ini diharapkan dapat mewujudkan kebhinekaan NKRI, harapnya.


(H Aboy)

Etns Suku FPK Kuningan Baksos Kuningan


Loading...