Zahra Siswi Disabilitas Raih Juara Lomba Tari Kreasi FLS2N Jabar

Zahra Siswi Disabilitas Raih Juara Lomba Tari Kreasi FLS2N Jabar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 14 Juli 2022 12:58 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- ZAHRA AULIA RAHMADANI seorang siswi yang Tuna rungu dan Tuna wicara, tidak membuat dirinya patah semangat dalam mewujudkan cita-citanya sebagai seorang penari. Segala keterbatasan bukanlah duri penghalang untuk mengembangkan diri.

Dengan semangat dan intensitas latihan yang terus menerus, dia kerja keras berlatih menari dibawah bimbingan Ibu Guru Niar.


Berkat kemauan kerasnya Zahra sapaan akrabnya menorehkan prestasi dengan meraih kejuaraan lomba tari kreasi FLS2N tingkat Propinsi Jawa Barat, selama dua tahun berturut-turut. Tari yang ditampilkan yaitu, tari Keputren.


Sementara itu, siswi kelas X (sepuluh) SLB Taruna Mandiri Caracas Kec. Cilimus Kuningan ini, kembali menampilkan tarian tradisional berjudul tari Buyung, pada Festival Tari Annversary SSK (Sadulur Salembur Kuningan).

Gambar
Garapan tari Buyung ini terang Niar selaku pelatih dan pembimbing, adalah suatu bentuk penataan baru karya tari yang di ungkapkan dan dikembangkan secara bebas dengan tetap berpijak pada pola gerak dasar tari sunda.


Tari buyung merupakan tarian khas dari Kuningan, Buyung adalah suatu wadah yang digunakan untuk mengambil air. Tarian ini merupakan tari simbolis atas rasa syukur kepada Pencipta akan pemberian air yang melimpah. Untuk itu manusia wajib memelihara serta menjaganya.


Terpisah, Zahra menuturkan hobi menari ini sebenarnya sejak usia balita, terus dikembangkan sampai sekarang.


Alhamdulillah atas arahan dan bimbingan bu Niar saya bisa meraih prestasi, tutur dia selepas tampil dipanggung Anniversary SSK. (H Aboy)

ZAHRA AULIA RAHMADANI Siswi Disabilitas Juara Jabar lomba tari kreasi FLS2N


Loading...