Prediksi Pertandingan FINAL Piala Presiden 2022 Leg 1 Antara Arema FC VS Borneo FC, Malam ini

Prediksi Pertandingan FINAL Piala Presiden 2022 Leg 1 Antara Arema FC VS Borneo FC, Malam ini
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 14 Juli 2022 09:37 WIB

Terasjabar.id - Arema FC akan berhadapan dengan Borneo FC Samarinda dalam pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam WIB.

Bagi Arema FC ini bukan kali pertama mereka bermain di laga puncak Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Singo Edan itu bahkan selalu menjadi kampiun ketika berada di final turnamen pramusim itu.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Oleh sebab itu, Borneo FC harus waspada. Sebab, Arema FC punya mental lebih bagus ketimbang Pesut Etam ketika bermain di laga final.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida [Foto: ANTARA]
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida [Foto: ANTARA]

Apalagi, Arema FC bermain di hadapan suporternya sendiri yang dikenal cukup militan. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan tekanan agar bisa meredam agresifitas Singo Edan.

Selain itu, tim asuhan Eduardo Almeida ini hanya kebobolan dua kali dalam enam pertandingan yang dijalaninya di Piala presiden 2022.

Masing-masing gol itu tercipta saat kalah dari PSM Makassar di penyisihan grup, dan satu gol lainnya dicetak PSIS Semarang pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Catatan impresif itu tak lepas dari kontribusi luar biasa yang diberikan kiper asal Portugal, Adilson Maringa. Dari lima laga, ia tercatat menciptakan total 20 kali penyelamatan.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija (tengah) pada konferensi press pra pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/Arumanto
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija (tengah) pada konferensi press pra pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/Arumanto

Meski begitu, Borneo FC juga bukan sembarang tim. Mereka menjadi tim paling produktif di kejuaraan ini.

Dari tujuh pertandingan, tim asal Kalimantan ini tercatat mampu menciptakan 14 gol. Mereka hanya kalah tiga gol dari PSIS Semarang.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Ketajaman Borneo FC ditunjang oleh kiprah dua pemain barunya yaitu Stefano Lilipaly dan Matheus Pato. Lilipaly sudah cetak empat gol sementara Pato enam gol.

Sebagai informasi, Pato menjadi pencetak gol terbanyak sementara di turnamen pramusim ini. Oleh karena itu, Arema FC harus bisa meredam kedua pemain ini.

Penyerang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7/2022) malam WIB. [dok. Borneo FC]
Penyerang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7/2022) malam WIB. [dok. Borneo FC]

Kemenangan tentu penting didapat Arema FC. Apalagi, leg kedua dimainkan di Stadion Segiri Samarinda, markas Borneo FC pada 17 Juli mendatang.

Adapun duel ini bisa disaksikan di Indosiar atau melalui streaming vidio.com mulai pukul 20.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain

Arema FC (4-2-3-1):Adilson Maringa; Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Andik Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Gian Zola, Ilham Udin Armaiyn; Abel Issa Camara

Pelatih: Eduardo Almeida

Baca Juga :

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly;

Pelatih: Milomir Seslija


Disadur dari Suara.com 

Arema FC Borneo FC Samarinda Piala Presiden 2022


Loading...