Bupati Garut, Buka Turnamen Sepakbola Danrem Cup ke-VI

Bupati Garut, Buka Turnamen Sepakbola Danrem Cup ke-VI
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 13 Juli 2022 19:38 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- Mewakili Komandan Korem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., M.H.,MP., membuka turnamen sepakbola Danrem Cup ke-VI tahun 2022, di lapangan sepakbola Makorem 062/Tn, Jl. Bratayudha No. 65, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (13/7/2022).

Turnamen diikuti 64 tim yang akan berlangsung selama 74 hari dengan 128 kali pertandingan. Seperti dikutip dari Penrem 062/Tn, Danrem Cup ke-VI ini menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan dan sistem gugur pada babak 16 besar sampai final.

Pembukaan diawali dengan upacara yang diikuti peserta tim dan official, wasit serta para pendukung lainnya, juga dihadiri diantaranya Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., FKPD Kabupaten Garut, Kadispora, Ketua Koni, Ketua PSSI Kabupaten Garut, para Kasi, para Dankasatbalak jajaran Korem 062/Tn.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn, yang disampaikan Bupati Garut mengungkapkan, dikarenakan adanya Covid-19, selama 2 tahun turnamen sepak bola piala Danrem cup sempat tertunda, dan baru kali ini bisa diselenggarakan kembali.

"Sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, tujuan dari turnamen ini, untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Korem 062/Tn dengan masyarakat," terangnya.

Kegiatan ini merupakan kepedulian Korem 062/Tn dalam mendukung pembinaan sepakbola di Kabupaten Garut, diharapkan melalui turnamen ini lahir bibit-bibit atlit sepak bola yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

"Saya berharap kepada seluruh peserta, selama berlangsung turnamen agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, baik antar pemain, antar supporter untuk selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, kekeluargaan dan kebersamaan serta yang paling utama faktor keamanan dan keselamatan," ujarnya.

Seusai upacara, dilanjutkan pertandingan eksibisi antara legend Korem 062/Tn dengan legend Persigar Garut, dengan skor akhir 0-0

Kemudian dilanjutkan pertandingan perdana turnamen sepakbola piala Danrem cup antara kesebelasan Gt. Simpang Kec. Cikajang dengan kesebelasan Sa Ayana FC Kec. Pasirwangi berlangsung seru dan saling berebut bola, didukung cuaca yang baik serta lapangan yang cukup menunjang, pertandingan berakhir dengan skor akhir imbang 1-1. ***Jajang Sukmana

Danrem Cup ke-VI


Loading...