Beberapa Pemain Baru MU dan Liverpool yang Dinantikan Untuk Debut Nanti Malam

Beberapa Pemain Baru MU dan Liverpool yang Dinantikan Untuk Debut Nanti Malam
Liverpool FC, Darwin Nunez
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 12 Juli 2022 12:02 WIB

Terasjabar.id - Manchester United akan berjumpa Liverpool pada laga pramusim 2022/2023. Laga antara Man United vs Liverpool akan dimainkan di Stadion Rajamangala hari Selasa 12 Juli 2022 mulai pukul 20.00 WIB, live di Indosiar.

Musim lalu, United dua kali dibuat malu oleh Liverpool pada duel di Premier League. Harry Maguire dan kolega kalah dengan skor 5-0 pada duel di Old Trafford. Lalu, kalah dengan skor 4-0 saat bermain di Anfield.taboola mid article

Tapi, situasinya kali ini berbeda. United tengah memulai era baru bersama Erik ten Hag. Lalu, layaknya laga pramusim, Ten Hag maupun Jurgen Klopp bakal lebih fokus mencoba skema bermain dan pemain daripada mengincar hasil.

Ten Hag maupun Klopp mungkin akan menurunkan susunan pemain yang tidak terduga. Apalagi, kedua tim membawa banyak pemain muda dalam lawatan ke Thailand ini.

Lantas, siapa saja pemain yang mungkin akan menjalani debut pada duel antara Manchester United vs Liverpool? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Darwin Nunez


Nunez menjadi pemain yang aksinya paling dinantikan fans Liverpool. Sebab, selain harga transfer Nunez yang mahal, aksinya sangat dinanti karena statusnya sebagai pengganti Sadio Mane.

Karakter Mane dan Nunez sangat berbeda. Nunez juga berbeda dengan penyerang Liverpool lain seperti Firmino atau Jota. Musim lalu, aksinya bersama Benfica sangat impresif dan mengundang banyak pujian.

Menarik untuk menanti seperti apa peran yang diberikan Klopp untuk Nunez. Menarik untuk untuk menanti seperti apa kombinasi lini depan The Reds bersama Nunez.

Fabio Carvalho


Liverpool punya stok gelandang yang cukup melimpah. Tapi, layaknya laga pramusim, Klopp diprediksi akan membuat beberapa inovasi. Salah satunya adalah dengan memainkan Fabio Carvalho.

Klopp telah menolak opsi meminjamkan Carvalho ke klub lain. Artinya, pemain 19 tahun masuk dalam rencana pria asal Jerman. Carvalho diyakini aman mendapat banyak kesempatan bermain pada laga pramusim.

Calvin Ramsay

Klopp mungkin akan memberi istirahat lebih lama untuk Alexander-Arnold. Dia baru saja memainkan musim yang panjang dan membela Timnas Inggris. Jadi, dia butuh waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik.

Klopp punya dua posi untuk posisi bek kanan, James Milner dan Calvin Ramsay. Bagi Klopp dan Ramsay, sesi pramusim bakal punya arti yang penting. Sebab, ini akan menentukan apakah Ramsay harus dipinjamkan atau tetap berada di tim utama.

Tapi, kondisi Ramsay sedikit diragukan karena mengalami cedera ringan.

Tyrell Malacia

Malacia telah menjalani sesi latihan yang intensif bersama United. Tidak ada keraguan soal kondisi fisik dan kebugaran pemain berusia 22 tahun. Dia dalam kondisi bagus dan punya sesi latihan impresif.

Malacia diyakini akan mendapatkan debut tak resmi secepatnya, mungkin pada laga melawan Liverpool. Sebab, Ten Hag perlu memberi kepastian soal posisi bek kiri karena ada Luke Shaw dan Alex Telles yang perlu diputuskan masa depannya.

Pemain Lain

Selain empat nama di atas, beberapa pemain muda mungkin akan mendapat 'debut' di laga Man United vs Liverpool. Klopp mempromosikan banyak pemain muda dan membawanya ke tim utama Liverpool.

Sementara, Ten Hag mungkin akan mencoba beberapa opsi untuk mendapat komposisi ideal. Ten Hag akan memberi kesempatan bermain pada pemain muda sebelum membuat keputusan untuk meminjamkan atau membawanya ke tim utama.

Berikut adalah pemain muda yang mungkin mendapat debut di laga Man United vs Liverpool:

  • Harvey Davies (Liverpool/kiper)
  • Bobby Clark (Liverpool/penyerang)
  • James Norris (Liverpool/belakang)
  • Isaac Mabaya (Liverpool/gelandang)
  • Nathan Bishop (Manchester United/kiper)
  • Matej Kovar (Manchester United/kiper)

Daftar Pemain MU

  • Kiper: David De Gea, Tom Heaton, Nathan Bishop, Matej Kovar
  • Bek: Eric Bailly, Diogo Dalot, Ethan Laird, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka
  • Gelandang: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, James Garner, Hannibal Mejbri, Zidane Iqbal, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Charlie Savage, Donny van de Beek
  • Penyerang: Tahith Chong, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho

Daftar Pemain Livepool

  • Kiper: Alisson, Adrian, Harvey Davies, Fabian Mrozek
  • Belakang: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Nat Phillips, Rhys Williams, Sepp van den Berg, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Luke Chambers, James Norris.
  • Gelandang: Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Fabinho, Thiago, Harvey Elliott, Tyler Morton, Leighton Clarkson, Melkamu Frauendorf, Isaac Mabaya, Thomas Hill
  • Penyerang: Mohamed Salah, Luis Diaz, Diogo Jota, Darwin Nunez, Roberto Firmino, Fabio Carvalho, Bobby Clark

(Bola.com)


Man United Liverpool bangkok Thailand Friendly Match Viral pemain Baru


Loading...