Prediksi Pertandingan Laga Pramusim Antara Manchester United vs Liverpool, Malam ini

Prediksi Pertandingan Laga Pramusim Antara Manchester United vs Liverpool, Malam ini
TWITTER.COM/MANUTD
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Juli 2022 09:11 WIB

Terasjabar.id - Berikut prediksi Manchester United vs Liverpool saat kedua tim raksasa Liga Inggris itu bentrok dalam laga pramusim di Thailand pada Selasa (12/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Manchester United dan Liverpool akan memulai persiapan jelang musim 2022/2023 dengan pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Rajamangala, Thailand.

Setan Merah tengah membangun ulang kekuatan di bawah manajer baru, Erik ten Hag sebelum tampil perdana di Liga Inggris 2022/2023 kontra Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus mendatang.

Sementara Liverpool tengah bersiap memulai kampanye musim 2022/2023 dengan menghadapi Manchester City di Community Shield pada akhir bulan ini.

Laga ini akan jadi debut Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United. Laga lawan Liverpool adalah pembuka dari rangkaian tur pramusim mereka yang berjumlah enam pertandingan.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Bagi Manchester United, tur pramusim ini sangat krusial. Selain untuk menyelaraskan visi misi dengan Erik ten Hag, mereka juga tengah berjuang untuk beradapatasi dengan kehadiran pemain baru.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (tengah) menghadiri konferensi pers jelang laga pramusim kontra Manchester United di Bangkok, Thailand. [Manan VATSYAYANA / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (tengah) menghadiri konferensi pers jelang laga pramusim kontra Manchester United di Bangkok, Thailand. [Manan VATSYAYANA / AFP]

Di era Ten Hag, Manchester United sejauh ini baru memboyong satu pemain baru yakni Tyrell Malacia yang berposisi sebagai bek kanan.

Selain Malacia, Manchester United juga kedatangan para pemain yang musim lalu menjalani peminjaman seperti Anthony Martial hingga Donny van de Beek.

Bukan tak mungkin ajang pramusim ini menjadi wadah Erik ten Hag untuk menyeleksi siapa pemain yang berhak bertahan atau pantas dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Liverpool juga menjadikan pramusim dengan tujuan serupa yakni menyelaraskan skuad yang mulai diisi beberapa pemain baru.

The Reds telah melepas Sadio Mane ke Bayern Munich tetapi tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mendapatkan tanda tangan striker Benfica, Darwin Nunez serta gelandang Fulham Fabio Carvalho.

Kabar Pemain Manchester United dan Liverpool

Manchester United membawa 31 pemain di tur pramusim ini di mana Cristiano Ronaldo absen dengan alasan masalah keluarga. Rekrutan anyar Tyrell Malacia turut dimasukan ke dalam skuad dan kemungkinan tampil kontra Liverpool.

Anthony Martial diduga akan diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai penyerang selama pramusim. Dia kemungkinan ditopang Jadon Sancho dan marcus Rashford.

Donny van de Beek yang kembali dari masa peminjaman bersama Everton, juga siap untuk bertanding. Sementara Harry Maguire dan Raphael Varane kemungkinan akan tampil di tengah pertahanan.

Sejumlah anak muda berbakat telah melakukan perjalanan ke Thailand, termasuk Alejandro Garnacho, Hannibal Mejbri dan Facundo Pellistri. Kehadiran mereka menambah opsi taktik Ten Hag.

Di sisi lain, Liverpool membawa 37 pemain di tur pramusim mereka. Jadi akan ada perubahan besar selama pertandingan ini.

Seperti Man United, The Reds kemungkinan akan memulai dengan tim yang berpengalaman, dengan Mohamed Salah, Diogo Jota dan Roberto Firmino di lini serang.

Debut Nunez bisa datang dari bangku cadangan, sementara tiga lini tengah yang familiar yakni Jordan Henderson, Thiago dan Naby Keita mungkin turun ke lapangan sebagai starter.

Alex Oxlade-Chamberlain akan menjadi salah satu dari mereka yang berharap untuk tampil mengesankan selama pra-musim.

Sementara pemain muda Stefan Bajcetic, Isaac Mabaya, Bobby Clark, Tom Hill, James Norris, Melkamu Frauendorf dan Tyler Morton bisa mendapatkan menit bermain selama pertandingan kontra Setan Merah.

Baca Juga :

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Maguire, Varane, Shaw; Van de Beek, Fernandes, Fred; Sancho, Martial, Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Thiago, Keita; Jota, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman).


Disadur dari Suara.com 

Manchester United Liverpool Pramusim Thailand


Loading...