Acep : Momentum Idul Adha sumber motivasi agar mampu melahirkan generasi penerus yang religius.

Acep : Momentum Idul Adha sumber motivasi agar mampu melahirkan generasi penerus yang religius.
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 11 Juli 2022 12:43 WIB

Terasjabar.id - Kuningan, Mari kita jadikan peristiwa nabiyullah ibrahim dengan anaknya nabiyullah ismail sebagai tonggak ketauhidan kita kepada Allah swt., sehingga nilai tulus ikhlas menerima perintahnya merupakan cermin dan sikap insan yang bertaqwa. Pesan moral ini disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama dihadapan ribuan umat muslim saat shalat Idul Adha 1443 Hijriah di masjid Syiarul Islam Kota Kuningan, Minggu (10/7/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami ;







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Lebih jauh Acep berpesan, peristiwa kurban merupakan simbol bagi kita untuk mampu menerapkan jiwa sosial, peduli pada sesama, berupaya menolong kaum yang lemah, sehingga momentum idul adha ini harus kita jadikan sebagai wujud nyata membangun kesalehan sosial dalam konteks habluminannas dan kesalehan spiritual dalam kerangka hablumminallah.

Gambar

Beragam peristiwa yang terjadi kata Acep, harus kita sikapi dengan hati yang sabar, tawakal dan berserah diri kehadirat allah swt, seraya terus berikhtiar agar segala ujian dan cobaan yang allah berikan masih dalam batas kemampuan kita, serta diberi solusi untuk dapat mengatasinya. kita jadikan peristiwa qurban ini sebagai sumber motivasi dalam kehidupan agar kita mampu melahirkan generasi penerus yang religius.

Tonton dan SUBSCRIBE :

Lebih dalam kita harus terus berupaya agar dalam hati dan jiwa kita selalu membara semangat untuk membangun masyarakat yang mandiri, baik mandiri dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya, disertai tumbuh suburnya sikap agamis masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera lahir maupun batin. Nampak hadir Wabup HM Ridho Suganda Sekda DR H. Dian RY, Forkopimda, jajaran pejabat, ketua DKM Syiarul Islam Drs HR. Yayan Sopyan, MM dan ribuan umat muslim. (H Aboy)

Baca Juga :



Kuningan Bupati Acep Masjid Syiarul Kota Kuningan jawa barat Idul Adha


Loading...