Kadiskominfo Garut Hadiri Milad Ke-2 Tahun Garut 60 Detik

Kadiskominfo Garut Hadiri Milad Ke-2 Tahun Garut 60 Detik
Kadiskominfo Kabupaten Garut, Muksin, menghadiri acara Milad ke-2 Tahun garut 60 Detik yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jum'at (8/7/2022). Foto: Tim Diskominfo Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 8 Juli 2022 23:38 WIB

TARKAL, (terasjabar.id). - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Garut, Muksin, menghadiri acara Milad ke-2 Tahun Garut 60 Detik yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum'at (8/7/2022). Turut hadir Ketua DPRD, Euis Ida Wartiah, Wakil Ketika DPRD, Enan, dan pejabat Pemkab Garut lainnya.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo mengucapkan selamat kepada Garut 60 Detik yang kini sudah menginjak usia ke dua tahun. Ia berharap, Garut 60 Detik dapat terus berkiprah di dunia informasi dan telekomunikasi serta dapat terus memberikan karya-karyanya khususnya untuk masyarakat Garut.

Ia mengungkapkan, memproduksi sebuah film dengan durasi yang pendek itu tidaklah mudah, bahkan lebih sulit dari proses pembuatan film dengan durasi yang lebih panjang.

"Karena apa, karena durasi dengan sedemikian pendek, haruslah dapat disampaikan pesan-pesan, visi dan misinya kepada audiensnya, sehingga ini diperlukan suatu keahlian khusus tentunya," ucap Muksin.

Menurutnya, diperlukan sebuah talenta untuk bisa membuat film pendek sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens.

"Sama ketika kita menyaksikan videotron, kenapa video tron hanya dibatasi dengan durasi 15 detik, karena tidak mungkin karena orang yang lewat melihat video tron (dengan durasi lama), jadi cuman sekilas. Tapi dalam sekian detik itu harus dapat disampaikan," lanjutnya.

Terakhir, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Garut 60 Detik yang sudah mempersembahkan sebuah karya yang luar biasa untuk Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan kita dapat terus membangun komunikasi dan kolaborasi yang sekali lagi untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Garut," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Benz Mediatech Indonesia, Deni Gartiwa mengatakan, ini merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya dimana saat ini Garut 60 Detik telah menginjak usia ke dua tahun. Ia menuturkan, Garut 60 Detik akan terus memberikan banyak kontribusi untuk Kabupaten Garut.

"Karena inilah karya kami, yang bisa kami suguhkan buat masyarakat Garut. Insha Allah ke depan kami perlu bimbingan daripada senior, daripada teman-teman semuanya," ucap Deni.

Ia mengungkapkan, dikarenakan masih dalam usia yang sangat belia, Garut 60 Detik sangat memerlukan dukungan dari semua pihak untuk bisa terus berkarya

"Dan Garut 60 detik di usia yang ke dua tahun mungkin masih kanak-kanak lah, masih tetap tertatih-tatih, masih terseok-seok, kami butuh dukungan daripada teman-teman semuanya," tandasnya. (*)

Kadiskominfo Garut Hadiri Milad Ke-2 Tahun Garut 60 Detik


Loading...