Piala AFF U-19 2022 : Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal, ''Kami Wajib Lolos''

Piala AFF U-19 2022 : Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal, ''Kami Wajib Lolos''
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 7 Juli 2022 10:04 WIB

Terasjabar.id - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski saat ini skuadnya berada di posisi keempat Grup A.

"Kami wajib lolos dari fase grup," ujar pelatih asal Korea Selatan itu mengutip dari Antara.

Di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Oleh karena itu, situasi terkini Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tampak tidak menguntungkan. Mereka baru mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Akan tetapi, peluang ke semifinal masih terbuka. Syaratnya, Indonesia mesti memenangkan dua laga pamungkas mereka di Grup A yakni kontra Filipina, Jumat (8/7) dan Myanmar, Minggu (10/7). Hasil imbang akan membuat pintu ke empat besar semakin tertutup.

Shin Tae-yong mengetahui benar situasi yang ada di hadapannya. Namun, setidak-tidaknya ada dua tantangan yang mesti dilewatinya demi mencapai target.

Pertama, gelandang andalan sekaligus kapten timnya, Marselino Ferdinan cedera dan diperkirakan tak bisa tampil lagi sampai Piala AFF U-19 2022 selesai.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Marselino merupakan figur penting di lini tengah skuad "Garuda Nusantara". Dia bertugas menyeimbangkan dan mengatur organisasi tim.

Kedua, timnas U-19 Indonesia tampak tak tajam ketika menghadapi kesebelasan dengan kualitas tangguh.

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Sabtu (2/7) dan Thailand pada Rabu (6/7). Mereka "hanya" bisa melesakkan banyak gol ketika bersua Brunei Darussalam, Senin (4/7), yang berakhir dengan skor 7-0.

Baca Juga :

"Kami memang memiliki masalah penyelesaian akhir. Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berkualitas bagus yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik. Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya," ucapnya.


Sumber : Suara.com 

Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19 Grup A


Loading...