Duh ! Wabah Cacar Monyet Sudah Menjangkit 58 Negara dan Sudah Terjadi Lebih dari 6.000 Kasus

Duh ! Wabah Cacar Monyet Sudah Menjangkit 58 Negara dan Sudah Terjadi Lebih dari 6.000 Kasus
Picture/ Pedoman Tangerang - Pikiran-Rakyat.com
Editor: Malda Teras Health —Kamis, 7 Juli 2022 09:28 WIB

Terasjabar.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan lebih dari 6.000 kasus cacar monyet telah dilaporkan di 58 negara, dengan lebih dari 80% kasus di Eropa.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus pada konferensi pers virtual dari Jenewa, Rabu (6/7/2022) mengatakan WHO diperkirakan akan menentukan apakah akan menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan global, tingkat kewaspadaan tertinggi, pada akhir bulan ini.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



"Saya terus khawatir dengan skala dan penyebaran virus ini di seluruh dunia," terangnya, dikutip VOA. Dia menambahkan bahwa karena kurangnya pengujian, banyak kasus yang tidak dilaporkan.

Infeksi virus, yang endemik di Afrika ini, biasanya ringan dan mirip dengan flu, tetapi bisa menyebabkan kelainan pada tekstur kulit. Wabah saat ini, dimulai pada bulan Mei. Tidak jelas berapa tingkat kematian akibat virus ini sekarang, tetapi virus sebelumnya mengakibatkan kematian sekitar 1%.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Dr. Hans Henri P. Kluge, Direktur regional WHO untuk Eropa dalam sebuah pernyataan pada Jumat (1/7/2022) mengatakan sebagian besar kasus virus terjadi pada laki-laki berusia 21 hingga 40 tahun, banyak di antaranya lewat berhubungan seks dengan laki-laki lain.

Tetapi ia menambahkan bahwa "sejumlah kecil kasus juga sekarang telah dilaporkan di antara anggota rumah tangga, kontak heteroseksual, dan kontak nonseksual, serta di antara anak-anak."

Baca Juga :

Kantor berita Associated Press melaporkan belum ada laporan kematian akibat cacar monyet di AS.

(Sumber: Okezone.com)

WHO Cacar Monyet Wabah Eropa Viral Jendral Tedros


Loading...