Timnas Indonesia U-19 Harus Kehilangan Marcelino Ferdinan, Coach STY Ungkap Kabar Buruknya

Timnas Indonesia U-19 Harus Kehilangan Marcelino Ferdinan, Coach STY Ungkap Kabar Buruknya
Marselino Ferdinan/ Tribunnews.com/Alfarizy
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 7 Juli 2022 09:18 WIB

Terasjabar.id -  Pukulan telak tengah menghampiri Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Usai bermain 0-0 melawan Timnas Thailand U-19 di matchday ketiga Grup A, pada Rabu 6 Juli 2022 malam WIB, skuad Garuda Nusantara kini terancam kehilangan pilar utamanya, Marselino Ferdinan.

Bahkan, Marselino Ferdinan sendiri terancam absen hingga perhelatan Piala AFF U-19 2022 berakhir pada 15 Juli 2022 mendatang. Hal tersebut diutarakan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Timnas Indonesia U-19 sudah jatuh tertimpa tangga kala berhadapan dengan Timnas Thailand U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Sudah gagal meraih poin penuh, skuad Garuda Nusantara juga harus kehilangan pemain penting.

Dalam laga yang berakhir imbang imbang tanpa gol itu, Marselino Ferdinan ditarik keluar pada babak pertama. Pemain Persebaya Surabaya itu sempat memaksa ingin lanjut bermain, tapi tidak diizinkan oleh tim medis.

Shin Tae-yong kemudian angkat suara soal cedera yang dialami Marselino Ferdinan. Kabar buruknya, jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia U-19 itu kemungkinan akan absen di dua laga sisa Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

"Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar. Besok (hari ini, red) harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa, tapi kemungkinan akan absen di sisa turnamen ini," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong amat menyesalkan cederanya Marselino Ferdinan. Menurutnya, cederanya pemain berusia 17 tahun itu ikut menjadi penyebab kegagalan timnya meraih tiga poin.

Baca Juga :

JADWAL SEMIFINAL Piala Presiden 2022 Hari ini : PSIS Lawan Arema dan PSS Vs Borneo !

Jadwal Piala AFF U19, Kamis (07/07/2022) : Malaysia Vs Singapura dan Laos Vs Kamboja

"Dalam sepakbola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino, organisasi tim jadi kurang baik," timpalnya.

Timnas Indonesia U-19 tidak punya banyak waktu istirahat. Sebab, mereka harus kembali bertanding kontra Timnas Filipina U-19 pada Jumat 8 Juli 2022.


Shin Tae-yong harus memutar otak untuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Marselino Ferdinan. Sebab, posisi Marselino Ferdinan sangat vital dalam membangun serangan tim.



(Ram)

Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia U-19 Thailand Grup A Marselino ferdinand


Loading...