Inilah Beberapa Cara Merawat Rambut Kering, Salah Satunya Gunakan sampo Khusus

Inilah Beberapa Cara Merawat Rambut Kering, Salah Satunya Gunakan sampo Khusus
Ilustrasi (Klikdokter : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Rabu, 6 Juli 2022 10:50 WIB

Terasjabar.id - Anda memilih masalah rambut kering ?? Merasa kurang percaya diri ?? Ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti terlalu sering memakai alat catok, kurang merawat rambut, hingga kerap menggunakan produk yang salah.

Nah, bagi kamu yang bingung bagaimana cara merawat rambut rontok, simak beberapa poinnya di bawah ini.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



1. Gunakan Sampo Khusus

Cara merawat rambut kering yang pertama adalah dengan memakai produk sampo khusus yang bisa mengatasi masalah tersebut . Pilih produk dengan kandungan yang mampu melembapkan, menutrisi, dan mengembalikan kekuatan rambut.

2. Pakai Kondisioner

Selain sampo, pastikan untuk memakai kondisioner yang memang diciptakan khusus bagi kamu pemilik rambut kering. Jadi, penting menggunakan produk perawatan rambut ini setelah keramas.

Aplikasikan pada rambut, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Dengan melakukan salah satu cara mengatasi rambut kering yang satu ini, kondisi rambutmu dapat kembali seperti semula.

3. Rutin Memakai Masker

Rambut kering seringkali disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada rambut sehingga menjadi mudah patah, rontok, dan tak lagi kuat. Ini juga membuat rambut terasa lebih tipis.

Nah, sebagai salah satu cara mengatasi rambut kering, masker rambut memang dipercaya cukup ampuh untuk menutrisi hingga ke akarnya sehingga mampu menciptakan kondisi yang lebih sehat.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :


4. Keramas dengan Air Dingin

Cara sederhana untuk merawat rambut kering yang dapat kamu lakukan adalah membiasakan diri keramas menggunakan air dingin. 

Pasalnya, air hangat dapat mengurangi kelembapan alami rambut sehingga memicu kondisi kering. Tentunya, hal ini menjadi musuh terbesar bagi rambut kering.

5. Rajin Merapikan Rambut

Rambut kering dan patah terkadang dapat terjadi dengan sendirinya karena polusi atau pH air yang kita gunakan saat keramas. Untuk itu, penting sekali untuk merapikan ujung rambut secara rutin guna membuang rambut rusak yang terdapat pada ujung rambut dan memberikan kesempatan rambut barumu bertumbuh.

Baca Juga :

6. Hindari Penggunaan Alat Catok

Cara terakhir merawat rambut kering yakni dengan menghindari berbagai jenis alat catokan. Sebab, suhu panas yang dihasilkan dari benda ini dapat merusak kekuatan rambut serta menghilangkan kelembapannya.

Nah, itulah sejumlah cara merawat rambut kering yang bisa kamu terapkan perhatikan agar rambut tetap sehat, berkilau, dan terjaga kelembapannya.


Sumber : Suara.com 

Rambut Kering Cara Merawat Sampo Khusus


Loading...