Siapa yang Layak Menggantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan RB ?

Siapa yang Layak Menggantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan RB ?
Menpan RB/Google/Jogja Yogyakarta istimewa
Editor: Malda Info Kementrian —Sabtu, 2 Juli 2022 10:24 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif beberapa hari lalu. Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia hari ini Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Labtas siapa pengganti Menpan RB, posisi yang diduduki Tjahjo Kumolo semasa hidupnya?

Perlu diketahui, Tjahjo Kumolo menjalani perawatan setelah mengalami infeksi paru-paru. Selama Tjahjo Kumolo dirawat di rumah sakit selama dua minggu.  Siapa pengganti Menpan RB? Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai pengganti atau Menpan RB ad-interim.

Lalu siapa pengganti Menpan RB setelah sepeninggalannya Tjahjo Kumolo?

Penunjukkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Menurut Menkopolhukam Mahfud MD, Presiden Jokowi akan menunjuk pengganti Menpan RB dalam waktu dekat.

”Nanti tentu presiden akan mengambil keputusan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Mahfud MD pada  Jumat (1/7/2022).

Dalam mengisi kekosongan sementara, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Mahfud MD sebagai Menpan RB secara ad-interim.

Mahfud MD meyakini bahwa Presiden Jokowi telah memiliki banyak pertimbangan untuk menentukan siapa  pengganti Menpan RB yang diduduki Tjahjo Kumolo.

(Sumber:Suara.com)

Menpan RB Tjahjo Kumolo Mahfud MD Jokowi Menteri Baru


Loading...