Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Mahfud MD : Almarhum Orang yang Baik

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Mahfud MD : Almarhum Orang yang Baik
TRIBUN MEDAN/SATIA -- MenpanRB Tjahjo Kumolo saat diwawancarai di Sumut waktu lalu. Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 1 Juli 2022 13:09 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah lembaga dan kolega menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022), siang.

Tjahjo Kumolo -- politikus senior PDI Perjuangan -- meninggal dunia  dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Abdi Waluyo karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Ucapan belasungkawa dan doa-doa disampaikan oleh sejumlah kalangan di media sosial, di antaranya disampaikan Kementerian PAN dan RB yang selama ini dipimpin Tjahjo, kemudian dari Komisi Pemilihan Umum.

Demikian juga sejumlah menteri, di antaranya Menteri Mahfud MD, dan politikus, seperti Budiman Sudjatmiko.

Baca Juga : Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Melalui akun Twitter, Mahfud MD mengatakan kabar wafatnya Tjahjo Kumolo dia terima ketika sedang naik helikopter bersama Jaksa Agung Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta).

"Ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bahwa almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," kata Mahfud MD.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan Tjahjo Kumolo telah menjalani perawatan secara di rumah sakit sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan pada 21 Juni 2022 lalu. "Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata anggota DPR itu.


Sumber :  Suara.com 

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Mahfud MD


Loading...