Klopp Anggap Peran Takumi Minamino di Liverpool Sesuai Harapan

Klopp Anggap Peran Takumi Minamino di Liverpool Sesuai Harapan
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 30 Juni 2022 15:24 WIB

Terasjabar.id -- Kepergian Takumi Minamino ke AS Monaco dengan nilai transfer 15,4 juta Poundsterling mungkin sebagian penggemar tak mempermasalahkannya.

Sebab Minamino dianggap minim kontribusi kepada Liverpool sejak didatangkan pada Januari 2020.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp justru melihat sebaliknya bahwa Minamoni memiliki kontribusi besar kepada kesuksesan The Reds, dilansir dari express, Kamis (30/6).

Klopp bahkan mengatakan prediksinya tentang sang pemain yang akan memberikan kontribusi besar sejak awal kedatangannya terbukti.

Pemain internasional Jepang itu hanya berperan sebagai pemain cadangan dengan lima penampilan sebagai starter dalam 30 pertandingan Liga Inggris.

Mantan bintang Red Bull Salzburg itu diberi lebih banyak tampil di kompetisi lain. Ia mencetak tujuh gol dalam Sembilan pertandingan saat The Reds mengangkat Piala FA dan Piala Carabao musim lalu.

Liverpool untung besar dari penjualan Minamino. Ketidakmampuannya menyingkirkan pemain seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah mungkin menjadi alasan orang mempertanyakan apakah Minamino dapat dianggap sukses di Anfield. Tetapi melihat komentar Klopp menunjukkan penyerang itu memenuhi harapan Klopp.

"Ini adalah berita luar biasa - penandatanganan yang luar biasa. Kami sangat, sangat senang tentang ini. Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat pintar, dia menemukan ruang antara garis,” kata Klopp pada Desember 2019 lalu.

Menurut Klopp Minamino pemain yang berani dan pergerakan tanpa bolanya sangat baik. Ia tampil baik untuk kepentingan orang lain. Itu adalah impian seorang pelatih. Klopp menegaskan kontribusinya jauh melebihi dari apa yang diberikan klub.

Klopp bahkan enggan menanggapi kritik Minamino saat sang pemain menyampaikan pesan perpisahan. Klopp hanya memuji Minamino sebagai pemain yang bisa membuat skuad lebih baik. Minamino telah memenuhi janji Klopp dan memainkan peran yang diperlukan untuk membantuk tim sukses.


Disadur dari Republika.co.id

Takumi Minamino AS Monaco Liverpool Bursa Transfer


Loading...