Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Uniku Torehkan Prestasi

Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Uniku Torehkan Prestasi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 30 Juni 2022 13:01 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) terus mengharumkan nama kampus pertama di Kabupaten Kuningan di level nasional. Kali ini, mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berasal dari program studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang berhasil torehkan prestasi adalah Muhamad Nur Fauzan, Devi Febriyanti, Ariq Fakhruddin Aziz dan Adinda Putri.

Mereka masing – masing berhasil torehkan prestasi dengan menyabet juara harapan satu (I) pada ajang lomba microteahing yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya. Kemudian, meraih juara harapan dua (II) di ajang lomba media pembelajaran yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Megister dan Doktor (KMMD) FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tahun 2022.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Muhammad Riyadi, M.Si., Mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi kami berhasil meraih prestasi nasional dalam ajang lomba microteaching dan media pembelajaran yang dilaksanakan pada 9 – 16 dan 23 – 27 Juni tahun 2022 kemarin. Saya sampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya,”Rabu (29/6/2022)

Lanjut Riyadi Nama pemenang lomba microteaching yang digelar di Universitas Negeri Surabaya berhasil meraih juara harapan satu (1) adalah Muhamad Nur Fauzan, Devi Febriyanti dan Ariq Fakhruddin Aziz. Untuk juara 1 diraih Universitas Negeri Surabaya, juara 2 Universitas Siliwangi, juara 3 Universitas Negeri Surabaya, harapan 1 Universitas Kuningan, harapan 2 Universitas Negeri Jakarta dan harapan 3 Universitas Negeri Surabaya, ucapnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan, merasa bangga FKIP selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi oleh para Wakil Rektornya, mengatakan, baru saja kemarin saya mendapat informasi terkait torehan prestasi demi prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, siang ini kembali dirinya mendapatkan kabar terkait raihan prestasi nasional yang berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku.

Dikdik berharap, dengan diraihnya kembali prestasi nasional yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku, diharapkan terus memberikan dorongan motivasi lagi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Imbuhnya. (H. Aboy)

Mahasiswa Fakultas Keguruan Uniku Prestasi FKIP


Loading...