Banjir Desa Cikadu Merusak 20 Hektar Sawah Dan Menggerus Badan Jalan

Banjir Desa Cikadu Merusak 20 Hektar Sawah Dan Menggerus Badan Jalan
Editor: Epenz Teras KBB —Rabu, 29 Juni 2022 09:09 WIB

Bandung Barat, Terasjabar.id -- Sedikitnya 20 Hektar Sawah di wilayah Desa Cikadu kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat (KBB), di wilayah RT 03 RW 07 antara lain, blok Narogong, Bojong Peutir, dan Pasir Peundeuy kerap dilanda banjir bila hujan lebat, sehingga praktis tanaman padi milik petani setempat mengalami rusak.

Bahkan bila terjadi banjir di wilayah ini sering sekali menutup akses jalan.


Hal itu disampaikan Asep Sahroni pengurus BPD desa Cikadu ketika di-wawancarai disela kegiatannya, Selasa (28/6/2022).

Gambar
Hujan deras yang mengakibatkan banjir keluh Asep, dampaknya bahu dan badan jalan tergerus terjangan 'air bah'. Begitu pula aktivitas masyarakat maupun anak-anak sekolah, praktis terganggu.


Kerugian materil tanaman yang rusak dan bahu jalan yang tergerus banjir, mencapai puluhan juta rupiah.


Kami sangat prihatin, musibah bencana banjir di wilayah desa Cikadu ini belum ada pethatian dari pihak pemerintah, ungkap Asep didampingi Anang Hendar dan Ade Abdul Rohman.

Gambar
Terkait musibah banjir ini, warga desa Cikadu mohon perhatian pemerintah terutama Bupati Kabupaten Bandung Barat dan Dinas terkait, untuk segera menangani musibah ini, harapnya.


Kami atas nama masyarakat RT 03 RW 07 desa Cikadu minta secepatya ada pengerukan dengan mengunakan alat berat, pinta dia.
Upaya pembersihan sudah dilakukan oleh masyarakat untuk menanggulangi sementara. Namun hasilnya belum maksimal, pasalnya tidak didukung oleh peralatan yang lengkap seperti alat berat dsbnya. Untuk itu mohon kepada Bupati KBB, agar segera turun tangan, pinta Asep Sahroni. (Tim Redaksi)

Banjir Desa Cikadu Sawah Badan Jalan KBB BPD Hujan Lebat


Loading...