Jordi Amat Akan Gabung JDT, ''Dia adalah salah satu aset terbesar Indonesia''

Jordi Amat Akan Gabung JDT, ''Dia adalah salah satu aset terbesar Indonesia''
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 28 Juni 2022 14:48 WIB

Terasjabar.id -- Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, sedang menjadi sorotan menyusul munculnya kabar bahwa dirinya akan membela klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Mendapati reaksi sejumlah fans Timnas Indonesia yang kontra dengan keputusan Jordi Amat tersebut, bos JDT, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, pun memberi komentar.

Bagi Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, akan menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia jika tak menaturalisasi Jordi Amat. Sebab, pemain keturunan Indonesia-Spanyol itu dinilai punya hasrat yang sangat besar untuk membela skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Jordi Amat

“Dia adalah salah satu aset terbesar Indonesia, jika Indonesia tidak mengambilnya, mereka akan rugi besar,” ujar Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, sebagaimana dikutip dari media Malaysia, Makan Bola, Selasa (28/6/2022).


Sebelumnya, pada Senin 27 Juni 2022, pangeran Johor, Tunku Ismail Idris, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal gabung JDT.

"Jordi Amat akan menjadi pemain Johor Darul Tazim,” ujar Tunku Ismail Idris.

“Dia sangat ingin bermain untuk Indonesia. Saya melihatnya sebagai peluang untuk mendapatkan pemain Spanyol,” sambungnya.

Sontak, kabar ini langsung mengundang reaksi beragam dari para pencinta sepakbola Indonesia. Sebagian mendukung keputusan Jordi Amat, beberapa lainnya tampak geram karena calon pemain naturalisasi Indonesia itu memilih bermain di negeri tetangga.

Jordi Amat sendiri memang kini sedang menyelesaikan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia pun rencananya akan bergabung dengan JDT untuk mengisi kuota pemain Asia Tenggara.

Jordi Amat

Sebenarnya, kehadiran Jordi Amat sudah sangat dinantikan publik Indonesia. Dia bahkan sebenarnya diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, hal itu urung terjadi karena proses naturalisasinya yang belum selesai.

Jordi Amat memang sosok pesepakbola idaman karena sarat akan pengalaman. Dia sudah pernah membela sejumlah klub ternama Eropa, seperti Swansea City, Rayo Vallecano, hingga Espanyol.


Sumber : Okezone.com

Jordi Amat Timnas Indonesia JDT Klub Malaysia


Loading...