Teruskan Jejak Kebaikan Alm. Eril Putra Sulung Ridwan Kamil, Jabar Bergerak Zillenial Lakukan Aksi Geberkahn

Teruskan Jejak Kebaikan Alm. Eril Putra Sulung Ridwan Kamil, Jabar Bergerak Zillenial Lakukan Aksi Geberkahn
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juni 2022 13:45 WIB

Purwakarta, Terasjabar.id -- Tepat di hari ulang tahun (HUT) ke 23 Putra sulung Ridwan Kamil almarhum Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Purwakarta meneruskan aksi sosial dan jejak Kebaikanya melalui Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (Geberkahn). Sabtu 25 Juni 2022.

JBZ membagikan 10.000 paket sembako melalui Geberkahn kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Geberkahn itu pun selaras dengan amanat sang ayahanda yang menginginkan kebaikan-kebaikan almarhum Eril agar dilanjutkan. Apalagi semasa hidup, Eril dikenal sebagai pemuda yang dekat dengan kegiatan sosial.

Koordinator Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan dari donatur JBZ sebanyak 10 ribu paket sembako yang akan disalurkan serentak di 18 kota/kabupaten Jabar. Pendistribusian paket sembako dimulai dari titik kemas yang dipusatkan di Gedung Pakuan ke empat titik penyaluran paket pada Jumat (24/6) kemarin.

"Empat titik pusat penyaluran itu di JBZ Depok, Cirebon, Purwakarta, dan Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sudah dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu ini," kata Gilang sapaan akrab Koordinator Jabar Bergerak Purwakarta yang juga sebagai Kepala sekolah di SMK Taruna Sakti Kabupaten Purwakarta di lokasi penyaluran paket sembako di Kp. Cikopak Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta. Sabtu (25/6/2022).

Gambar

Pendistribusiannya pun melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Desa binaannya  untuk sama-sama menyalurkan bantuan paket sembako tersebut.

"Kegiatan Geberkahn itu juga punya campaign, istilahnya, menebar kebaikan dengan cara apapun, dengan memberikan senyuman, membuang sampah pada tempatnya, pun dengan cara-cara lain. Jadi, selain kita membagikan sembako, juga ngadain campaign kayak gitu," ujar Gilang.

Lebih lanjut, Koordinator Jabar Bergerak Zillenial Purwakarta Ikhsan Maulana menerangkan, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada momen Geberkahn saja. Pihaknya berencana menyasar orang-orang yang membutuhkan di 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

"Dengan adanya Geberkahn perdana ini diharapkan dapat menebar kebermanfaatan lebih luas lagi. Kemudian, bisa mengajak anak-anak muda (Zillenial) untuk bisa menebar kebaikan dengan cara apapun, kapan pun dan di mana pun, bahkan hanya dengan menebar senyuman," katanya.

Ikhsan mengaku, dirinya banyak belajar dari JBZ untuk memaknai arti bermanfaat untuk sesama dan masyarakat luas. Terlebih dengan sosok mentor, almarhum Eril yang meninggalkan teladan untuk JBZ.

"Sebenarnya banyak banget pesan A Eril ke Izal sendiri. Untuk JBZ ke depannya. Saya sendiri dari daerah Alhamdulillah banget dikasih kesempatan dan kepercayaan. Karena A Eril itu ngga memandang latar belakang yang penting selaras dengan visi misi JBZ," ucapnya. (A H)

HUT Kebaikan Alm Eril Jabar Aksi Geberkahn abar Bergerak Zillenial


Loading...