KRONOLOGI Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Diduga Mengalami Rem Blong

KRONOLOGI Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Diduga Mengalami Rem Blong
Kondisi salah satu mobil yang ringsek setelah terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92, Minggu (26/6/2022) malan. (Istimewa)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juni 2022 10:01 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang KM 92 Arah Jakarta melibatkan 17 kendaraan. Sebanyak 23 orang terluka.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya," kata Denny,  Senin (27/6/2022).

Denny mengatakan, kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu yang biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, terdapat 3 orang luka berat dan belasan orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Pukul 01.17 WIB lokasi kejadian telah bersih, lalu lintas kembali normal. Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur. Pihak Kepolisian dan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama," pungkas Denny


Sumber : Okezone

Kecelakaan Beruntun Tol CIpularang Kepala Induk PJR


Loading...