H. M Ridho : Hadirnya MPP ini, akan berdampak pada peningkatan penanaman modal

H. M Ridho : Hadirnya MPP ini, akan berdampak pada peningkatan penanaman modal
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 25 Juni 2022 12:19 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Dalam RPJMD Kabupaten Kuningan Tahun 2018-2023, salah satu isu strategis penanaman modal adalah rendahnya kualitas pelayanan publik dalam pengurusan perizinan berusaha. Rendahnya kualitas pelayanan publik tersebut, berpengaruh pada rendahnya tingkat penanaman modal di Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si Mengatakan, Isu strategi ini, menjadi pendorong Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk melakukan inovasi pelayanan publik melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, saat memberikan arahan pada acara Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kuningan, yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kuningan, Jumat (24/6/2022) di Aula Hotel Grage & SPA Kuningan.

Gambar

Lanjut H.M Ridho, dengan hadirnya Mal Pelayana Publik (MPP) di Kabupaten Kuningan, seluruh jenis layanan, baik layanan pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN maupun BUMD, berada di satu tempat, dengan tujuan memberikan kemudahan, kecapatan, kenyamanan, dan keterjangkauan kepada masyarakat dalam hal pengurusan perizinan berusaha di Kuningan. Ujarnya.

H. M Ridho berharap, Dengan hadirnya MPP ini, tentunya akan berdampak pada peningkatan penanaman modal di Kabupaten Kuningan. Dan penanaman modal itu, sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah. Ungkapnya.

Gambar

Hadir dalam forum tersebut, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kab. Kuningan DR. Ukas Suharfaputra, Kepala DPMPTSP Kab. Kuningan Drs. Agus Sadeli, M.Pd, Kepala Disdukcapil Kab.Kuningan Drs. Yudi Nugraha, M.Pd, Kepala Dinkes Kab. Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, perwakilan instansi vertikal, serta para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Kuningan. (H. Aboy)

RJMD Kabupaten Kuningan Penanaman Modal MPP


Loading...