Grup G Piala AFC 2022 : Kalah dari Bali United, Pelatih Kedah FC Akui Timnya Hilang Fokus

Grup G Piala AFC 2022 : Kalah dari Bali United, Pelatih Kedah FC Akui Timnya Hilang Fokus
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 25 Juni 2022 11:03 WIB

Terasjabar.id - Kalah 0-2 dari Bali United, Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak mengaku tim asuhannya sempat kehilangan fokus pada laga perdana babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) malam.

Aidil usai pertandingan mengatakan jika tim asuhannya terutama para pemain muda banyak belajar dari pertandingan melawan para pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United FC.

"Dalam beberapa menit (menjelang babak pertama dan kedua, red.) kami (para pemain, red.) hilang konsentrasi, tetapi saya yakin mereka banyak belajar dari pertandingan perdana ini dan saya tetap bangga karena mereka mengerahkan seluruh kekuatannya pada pertandingan malam ini," kata Aidil seperti dimuat Antara.

Lebih lanjut ia menyebut skor yang diperoleh oleh Bali United terjadi pada menit-menit terakhir, yang pertama dari gol bunuh diri Kapten Kedah FC Wanja Ronald Ngah pada menit 45+1, dan kedua dari penyerang sayap Bali United Rahmat Syamsuddin Leo pada menit ke-82.

"Kami kalah hari ini, tetapi kami akan bangkit pada pertandingan berikutnya," kata Aidil menambahkan.

Sementara itu, pemain Kedah FC Syazwan Zainon juga mengaku timnya lengah sehingga itu memberi kesempatan bagi Bali United untuk mendominasi pertandingan.

“Jadi selepas ujung first half (babak pertama, red.), Bali dapat gol,” kata Zainon, pemain cadangan yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-90.

Ia menyampaikan timnya sempat memberi perlawanan pada babak kedua, tetapi gol kedua yang diperoleh Bali United dari tendangan Rahmat Syamsuddin Leo membuat Skuad Sang Kenari kesulitan untuk memberi perlawanan maksimal.

“(Setelah) second goal (gol kedua, red.), sudah itu sedikit sukar untuk kami kembali,” kata Zainon.

Oleh karena itu, Aidil bakal fokus memperbaiki lini tengah dan lini bertahan Kedah FC.

“Kami pastinya bakal lebih memperkuat lini tengah dan tentu saja barisan pertahanan tim. Yang terpenting, kami belajar dari kesalahan-kesalahan, dan tidak mengulang itu pada pertandingan selanjutnya. Kami harus melawan balik,” kata Aidil.

Kedah FC bakal berhadapan dengan wakil dari Filipina Kaya FC Iloilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/6/2022) pukul 21.00 WITA.

Sementara itu, Bali United bakal melawan wakil dari Kamboja, Visakha FC pada Senin pukul 17.00 WITA.

Dari hasil dua pertandingan, Jumat, Bali United menempati peringkat pertama di Grup G dengan perolehan 3 poin. Di urutan kedua, Visakha FC sama-sama mengamankan 3 poin, tetapi tertinggal selisih gol dari Bali United.


Kemudian, Kaya FC Iloilo yang tunduk 1-2 dari Visakha pada pertandingan, Jumat, menempati urutan ketiga dengan poin nol. Terakhir, Kedah FC, wakil dari Malaysia, di posisi terbawah dengan poin nol.

Disadur dari Suara.com 

Kedah Darul Aman FC Bali United Piala AFC 2022


Loading...