Lapas Kelas IIA Mou Dan Edukasi Proteksi Dini Kebakaran Bersama Damkar Kuningan

Lapas Kelas IIA Mou Dan Edukasi Proteksi Dini Kebakaran Bersama Damkar Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 22 Juni 2022 10:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kegiatan Sosialisasi, Penandatanganan Mou kerja sama dan Simulasi peroteksi kebakaran berlokasi di halaman Lapas Kelas II A Kuningan Jl. Siliwangi Kuningan. Selasa 21/06/2022.

Gambar

Kalapas Gumilar Budirahayu mengatakan Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Perubahan -Peraturan Daerah Nomor 08 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Kabupaten Kuningan

Lanjut Gumilar Pihaknya telah membuat Surat Permohonan, tanggal 17 Juni 2022 No. W. 11.PAS.PAS.5.PK.02.10.01-541 Prihal Sosialisasi, Penandatanganan Mou kerja sama dan simulasi proteksi kebakaran.

Gambar

Dengan Kegiatan Simulasi edukasi kerjasma Bareng dengan UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab.Kuningan, adalah salah satu bentuk upaya kerjasama kelembagaan di Kabupaten Kuningan. Terutama dalam mendeteksi, menangaani kedaruratan termasuk antisipasi kejadian kebakaran  yang kemungkinan saja bisa terjadi di Lapas Kelas II A Kuningan.

Gumilar berharap Sebagai Mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, tentunya kegiatan ini merupakan tambahan ilmu pengetahuan untuk unsur Pejabat Struktural, Pegawai /satuan Tugas Khusus di Lingkungan Lapas Kelas II A Kuningan. Imbuhnya.

Gambar

Selanjutnya Dilakukan kegiatan berupa  edukasi terhadap segala bentuk alat, sarana, bahan, yang bisa menimbulkan potensi bahaya kebakaran. Bail itu yang bersumber dari bHan_bahan yang berbahaya dan mudah terbakar, konselting listrik  serta gas elpji. Sekaligus juga dilakukan cara edukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan menggunakan Alat Manual (Karung goni, handuk dll), menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)  serta menggunakaan kendaraan Pemadam kebakaran oleh Kalapas beserta Pegawai di Lingkungan Lapas Kelas II A Kuningan. (H. Aboy)

Sosilisasi Damkar Kuningan Kebakaran Lapas Kelas II A Kuningan MoU


Loading...