Bupati kukuhkan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Masa Bakti 2022-2025

Bupati kukuhkan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Masa Bakti 2022-2025
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 21 Juni 2022 09:18 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. mengukuhkan kepengurusan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2022-2025 disalah satu Hotel Kuningan, Sabtu (17/6/2022).

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan peran Lembaga Kerjasama (LKS) tripartit ini sangat penting untuk terciptanya pembangunan bidang ketenagakerjaan yang kondusif dan berkualitas di Kabupaten Kuningan.

Gambar

“sejalan dengan hal tersebut peran LKS tripartit harus menjadi perhatian semuanya, untuk menempatkan lembaga ini menjadi lembaga terdepan dibidang ketenagakerjaan dan mampu menjadi motor penggerak dalam pembangunan ketenagakerjaan” ungkapnya.

dengan terbentuknya lembaga kerjasama tripartit ini, lanjut Acep, untuk memberikan motivasi kepada para pengusaha, pekerja/buruh dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan makmur.

“Lembaga tripartit merupakan wadah dalam merumuskan saran dan pendapat terhadap kebijakan ketenagakerjaan untuk mewujudkan ketentraman dalam bekerja dan berusaha, peningkatan produksi dan produktivitas, peningkatan kesejahteraan tenaga kerja, kelangsungan usaha, perkembangan usaha, serta pengurangan pengangguran,” paparnya.

Gambar

Bupati juga menambahkan, dengan pengukuhan pengurus LKS Tripartit Kabupaten Kuningan ini dapat menjadikan LKS Tripartit sebagai suatu wadah atau forum koordinasi/komunikasi dan konsultasi dalam memecahkan permasalahan ketenagakerjaan.

“Manfaatkan sosialisasi serta LKS Tripartit ini secara maksimal, bawa perubahan terhadap ketenagakerjaan di Kabupaten Kuningan. Ciptakan kolaborasi, kerjasama dan hubungan yang baik dalam membangun sinergitas untuk Kuningan tercinta,” harapnya.

Sementara, Kadisnakertrans Dr. Carlan, SS. Pd., M. M.Pd. menyampaikan, semoga dengan dikukuhkannya LKS Tripartit kedepannya bisa bersama-sama terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, berkeadilan dan bermartabat sehingga akan tercipta ketenangan kerja yang baik. (H. Aboy)

Bupati Kuningan LKS Tripartit Kepengurusan Ketenagakerjaan


Loading...