H. Acep : Upaya wujudkan Pendidikan Antara Moral, Ilmu Pengetahuan Dan Kesehatan

H. Acep : Upaya wujudkan Pendidikan Antara Moral, Ilmu Pengetahuan Dan Kesehatan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 19 Juni 2022 16:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. buka kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) VI Tingkat Kabupaten Kuningan, bertempat di Lapangan Sepak Bola, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Minggu (19/6/2022).

Tema pada Kegiatan ini yaitu “Bersama Diniyah Bersatu, Raih Prestasi Bermutu, untuk Kuningan Maju.”

Tercatat 1728 santri yang mengikuti perlombaan ini. Dalam Porsadin VI tersebut ada enam belas cabang perlombaan yang digelar dalam Porsadin.

Gambar

16 cabang perlombaan yang dipertandingkan di antaranya tahfidz juz Amma, MQK Safinatunnaja, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, MTQ, murattal walimla, kaligrafi, puisi islami, lari sprint, 60m, lari sprint 80m, bulu tangkis single, bulu tangkis double, tenis meja single, tenis meja double dan catur cepat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya mewujudkan pendidikan yang seimbang antara Moral, Ilmu Pengetahuan dan Kesehatan untuk meningkatkan prestasi di bidang Olahraga & Seni, sehingga meningkatkan keunggulan Komparatif dan Keunggulan kompetitif yang Akhlakul Karimah.

Bupati Acep, berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti secara sungguh-sungguh dengan mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin, sportif, dan raihlah prestasi terbaik agar bisa mewakili Kabupaten Kuningan di Tingkat Jawa Barat maupun Tingkat Nasional.

“Semoga pelaksanaan Porsadin ini kedepannya agar ditingkatkan. Karena dapat mendorong tumbuhnya generasi yang bermental kuat, akhlak mulia dan qurani serta dapat memotivasi para santri diniyah untuk mendorong Kabupaten Kuningan lebih baik lagi, ” ujarnya.

Gambar

Sementara, Ketua Panitia Aa Wasi’a, S. Ag. menyampaikan, tujuan terselenggaranya Porsadin VI yakni untuk mengembangkan prestasi dan memotivasi para santri diniyah untuk berkompetisi di setiap levelnya.

“Terimakasih atas dukungan materil dan moril yang telah disampaikan. Semoga para peserta yang mengikuti Porsadin keempat ini mampu memberikan motivasi untuk terus berkembang dari segi keagamaan, pengetahuan maupun olahraga dan seni,” ujarnya. (H. Aboy)

Bupati Kuningan Pendidikan PORSADIN VI Kabupaten Kuningan


Loading...