Hut Hardiknas Gelar kegiatan Jalan Sehat, Senam Sehat Dan Sepeda Sehat

Hut Hardiknas Gelar kegiatan Jalan Sehat, Senam Sehat Dan Sepeda Sehat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 19 Juni 2022 16:49 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Jalan Sehat, Senam Sehat dan Sepeda Sehat. Kegiatan dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Dan melepas secara langsung Peserta Sepeda Sehat dan Jalan Sehat yang bertempat di Area Komplek Islamic Center (KIC), Minggu (19/6/2022).

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak masyarakat untuk ikut peran serta dalam kegiatan ini karena kegiatan tersebut dapat menyehatkan tubuh. Selain itu kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya, dan umumnya se-Jawa.

Gambar

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi. Dengan bersepeda, selain ramah lingkungan juga membuat tubuh sehat, karena dengan sendirinya akan membiasakan diri berolahraga,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui momentum seperti ini, Bupati Acep juga berharap akan menggugah semangat untuk memberikan pendidikan yang tepat untuk mendidik dan mencetak para siswa yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan takwa yang seimbang.

Gambar

“Tujuan terselenggarakannya pendidikan ini untuk mencerdaskan bangsa untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, untuk bisa berkiprah di seluruh dunia ini, dengan cara kita didik anak-anak kita ini menjadi anak yang pintar, cerdik dan cendekia dibingkai dengan ke-akhlakul karimahan, sehingga anak-anak kita memanfaatkan ilmunya untuk sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

Bersamaan pula pada hari ini, Bupati mengucapkan selamat kepada bapak Kapolres beserta seluruh jajaran yang sedang memperingati hari Bhayangkara yang ke-76.

“Selamat hari Bhayangkara yang ke-76, terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian Kabupaten Kuningan, yang telah membantu menciptakan terciptanya suasana yang kondusifitas. Semoga Polres Kuningan semakin baik lagi, semakin terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H, Uca Somantri, M.Si. mengungkapkan bahwa acara ini digelar sebagai peringatan Hardiknas, memupuk kebersamaan civitas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Gambar

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kita semua, dan dapat mewujudkan Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan Tahun 2025,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si., Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Ketua Kormi Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama dan undangan lainnya.

(H. Aboy)

Hut Hardiknas Jalan Sehat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan


Loading...