Bupati Wisuda 400 Siswa Tahfidz Juz 30 SMP Se-Kabupaten Kuningan

Bupati Wisuda 400 Siswa Tahfidz Juz 30 SMP Se-Kabupaten Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 19 Juni 2022 16:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati hadiri Wisuda 400 siswa tingkat SMP se-Kabupaten Kuningan, dalam sambutanya Bupati mengatakan, wisuda ini akan lahir generasi qur’ani yang memiliki karakter akhlak muttaqin yang selalu berpegang teguh pada al-qur’an dan hadist.

Sabtu (18/6/2022) bertempat di Gor Ewangga Kuningan.

Lanjutnya, Ia juga menyampaikan wisuda akbar akan lahir para hafidz/hafidzah yang handal dan profesional serta mampu berprestasi sehingga dapat membawa nama baik dan mengharumkan kabupaten kuningan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Gambar

“Teruslah menghafal dan mendalami ilmu al-qur’an, karena menghafal dan mentahsin al-qur’an bukanlah titik akhir dari sebuah perjuangan, namun menjadi awal ananda semua untuk menjadi umat terbaik yang kedepannya bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya,” ujarnya.

Masih dikatakan Bupati Acep, penyelenggaraan pembinaan dan bimbingan al-qur’an terhadap peserta didik saat ini sangat diperlukan mulai dari tingkat usia dini hingga ke jenjang yang lebih tinggi, selain sebagai sarana syiar islam, juga merupakan sarana pembinaan mental spiritual bagi para peserta didik untuk membentengi diri dalam membentengi kehidupan di zaman modernisasi seperti ini.

“Semoga anak-anakku para pecinta qur’an ini kelak menjadi praktisi bangsa dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai al-qur’an dalam kehidupannya,” ungkap Bupati Acep.

Sementara, ketua MKKS Kabupaten Kuningan Drs. H. Supriyadi, menyampaikan, wisuda akbar ini sebagai bentuk upaya sekolah dalam membentuk karakter siswa sesuai Al Quran dalam melahirkan generasi muda yang mandiri dan agamis sesuai motto Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Gambar

"Tujuan dari acara wisuda akbar ini untuk membentuk karakter siswa yang baik sesuai Al-Quran sehingga melahirkan generasi muda yang mandiri dan agamis. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga di gugus lain, bahkan bisa dilaksanakan wisuda tahfidz se-kabupaten Kuningan," ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Kabid Pembinaan SMP Abidin, S.Pd, M.Si serta undangan lainnya. (H. Aboy)

Bupati Kuningan Tahfidz Juz 30 Kabupaten Kuningan generasi qur’ani Sekda Kuningan


Loading...