Setelah 2 Bulan Nol Kasus, RSD Gunung Jati Kota Cirebon Kembali Tangani 3 Pasien Covid-19

Setelah 2 Bulan Nol Kasus, RSD Gunung Jati Kota Cirebon Kembali Tangani 3 Pasien Covid-19
Tribun Jabar -- Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Katibi.
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juni 2022 11:29 WIB

Terasjabar.id - RSD Gunung Jati Kota Cirebon kembali menangani tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, ketiga pasien tersebut tengah dirawat intensif di ruang isolasi dan ruang ICU khusus pasien Covid-19 RSD Gunung Jati.

Direktur Utama RSD Gunung Jati, dr Katibi, mengatakan, ketiganya menjadi pasien terpapar Covid-19 yang pertama kali dalam dua bulan terakhir.

Sebab, menurut dia, RSD Gunung Jati Kota Cirebon terakhir kali merawat pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 pada April 2022.

"Pasien pertama datang pada Minggu (12/6/2022), sedangkan pasien kedua dan ketiga pada Rabu (15/6/2022)," ujar Katibi saat ditemui di RSD Gunung Jati, Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, Jumat (17/6/2022).

Ia mengatakan, berdasarkan domisili, pasien pertama berasal dari Kabupaten Cirebon, dan saat ini tengah dirawat intensif di ICU khusus pasien Covid-19.

Pasalnya, pasien itu termasuk kategori kondisi berat dan mempunyai riwayat penyakit penyerta sehingga ditempatkan di ruang ICU.

"Pasien tersebut sudah diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga langsung dirujuk ke RSD Gunung Jati," kata Katibi.

Pasien kedua dan ketiga yang datang ke RSD Gunung Jati pada hari yang sama tercatat sebagai warga Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Katibi menyampaikan, keduanya baru diketahui terpapar Covid-19 saat skrining di RSD Gunung Jati karena mengalami gejala batuk, demam, dan sesak napas.

"Kami terus memantau perkembangan kondisi ketiga pasien yang terpapar Covid-19 tersebut. Mudah-mudahan segera membaik," kata Katibi. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Setelah Dua Bulan Nol Kasus, RSD Gunung Jati Kota Cirebon Kembali Tangani 3 Pasien Covid-19, https://jabar.tribunnews.com/2022/06/17/setelah-dua-bulan-nol-kasus-rsd-gunung-jati-kota-cirebon-kembali-tangani-3-pasien-covid-19.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Hermawan Aksan

RSD Gunung Jati Kota Cirebon Positif Covid-19 Ruang Isolasi


Loading...